Dokumenter 'Tour de France Unchained' Siap Tayang di Netflix 8 Juni

Film dokumenter Tour de France 2022 bakal rilis 8 Juni 2023 di layanan streaming berbayar Netflix. Film ini cukup dinantikan para penggemar sepeda karena akan mengungkap kejadian di belakang layar dari Tour de France. Film dokumenter ini sendiri diberi judul Tour de France Unchained.

Tour de France Unchained diproduksi oleh Quadbox, perusahaan yang membuat Drive to Survive, serial dokumenter balapan Formula One (F1).

"Kami sangat bangga mengungkap aspek baru dari Tour de France yang simbolis. Ini adalah kesempatan unik untuk menyelami kisah dan karakter-karakter inspiratifnya di dalamnya," terang Manajer Seri EMEA Unscripted & Doc di Netflix, France Dolores Emile.

Film ini sepertinya menarik perhatian penggemar sepeda. Trailer-nya sendiri sudah ditonton 84 ribu view di kanal Youtube Netflix. Banyak penggemar sepeda berharap serial ini semenarik Formula 1: Drive to Survive. Di mana banyak mengungkap hal-hal yang selama ini tidak tercover oleh media mainstream.

“Idenya tentu berbeda dari Formula 1, tentu banyak aspek yang berbeda di serial ini. Tour de France akan menyajikan cerita yang berbeda dan tentu setiap karakter akan menemui masalah berbeda di dengan Formula 1,” ujar Yann Le Bourbouac'h, produser Tour de France Unchained, seperti dilansir dari RMC Sport.

Sayangnya tidak semua peserta Tour de France 2022 akan ditayangkan di serial ini. Hanya ada delapan tim yang bersedia didokumentasikan selama Grand Tour tiga pekan itu.

Kedelapan tim tersebut adalah, AG2R Citroën, Alpecin-Fenix, Bora-Hansgrohe, Groupama-FDJ, EF Education-EasyPost, QuickStep Alpha Vinyl, serta dua tim raksasa, yakni Ineos Grenadiers dan Jumbo-Visma.

Di episode delapan serial ini nantinya akan mengungkapkan apa saja yang diperlukan menjadi pembalap tingkat Pro WorldTour dengan berbagai pasang surut yang dialami tentunya. Dokumenter ini juga akan menceritakan kondisi tim berbagai situasi. Saat di bus, hotel, hingga mobil tim. Produser Tour de France Unchained berharap bisa mengungkapkan drama dan emosi di dalam ajang balap sepeda elit tersebut.

Minggu lalu produser Tour de France Unchained mengonfirmasi bahwa negosiasi sedang dilakukan untuk membuat musim kedua dari seri ini. Namun fokusnya lebih pada balapan dan aksi Tour de France, sedikit menjauh dari cerita pribadi.(Mainsepeda)


COMMENTS