Pogacar Fokus Klasik, Van der Poel dan Van Aert Fokus Tur

 Tiga Galacticos yaitu Tadej Pogacar (UAE Team Emirates), Wout Van Aert (Jumbo-Visma), dan Mathieu Van der Poel (Alpecin-Deceuninck) memiliki rencana sendiri untuk musim panas mereka. Pogacar akan fokus di balapan klasik sedangkan Van Aert dan Van der Poel fokus di tur.

Tadej Pogacar masih belum memiliki jadwal pasti balapan yang akan dia ikuti. Pembalap asal Slovenia itu beberapa kali merubah rencananya, tapi yang bisa dipastikan adalah keikutsertaanya di Amstel Gold Race (16/4), Walloon Arrow (19/4), dan Liege-Bastone-Liege (23/4).

Tahun lalu Pogacar melewatkan perlombaan di Walloon dikarenakan kematian ibu mertuana, dia berambisi untuk menaklukan Wallon musim ini. Kemudian setelah event Liege-Bastone-Liege pembalap berusia 24 tahun itu kemungkinan akan mengikuti Tour of Slovenia (14-18 Juni) seperti yang dilakukanya pada 2021 dan 2022 lalu untuk persiapanya menuju Tour de France yang akan digelar pada 1 juli 2023.

Setelah kemenanganya di Paris Roubaix. Mathieu Van der Poel kemungkinan akan absen di Amstel Gold Race (16/4) dan Liege-Bastone-Liege (23/4).

“Orang terkadang lupa hal ini, tapi sebagai cyclist musim kami sangat Panjang,” ujar Van der Poel sebelum balapan di Roubaix dilansir dari Sporza-Be.

Van der Poel telah mengikuti 7 hari di Tirreno-Adriatico dan enam balapan satu hari sejak awal Maret lalu. Sekarang mungkin adalah waktu yang tepat untuk Van der Poel beristirahat dan mengembalikan tenaganya.

Van der Poel kemungkinan akan baru kembali mengikuti balapan di Tour of Switzerland (11-18 Juni). “Tur adalah tujuan utama saya saat ini, dan saya ingin berada di dalam kondisi terbaik,” tambah juara Paris Roubaix itu.

Wout Van Aert juga kemungkinan besar tidak akan tampil di Amstel minggu besok. Kecuali timnya Jumbo-Visma menginginkanya untuk berlomba, setelah Dylan van Barlee menderita cedera.

Cedera yang belum pulih sepenuhnya juga menjadi pertimbangan untuk Van Aert memutuskan beristirahat. Pembalap asal Belgia itu juga sudah menepis rumor keikutsertaanya di Amstel Gold Race dan Liege-Bastone-Liege.

“Saya akan istirahat sebentar, saya sudah menghabiskan banyak energi dan membutuhkan istirahat di musim panas ini,” ujar Van Aert dilansir dari press release tim. Pembalap berusia 28 tahun itu telah mengikuti balapan 7 hari di Tirreno-Adriatico dan 5 balapan satu hari lainya.

Wout Van Aert kemungkinan juga akan kembali balapan di Tour of Switzerland sebagai balapan pertamanya setelah mengambil liburan musim panas.

Usai Tur Van Aert berencana mengincar Glasglow. Dia ingin menjadi juara di ajang road race (6/8) dan time trial (11/8).(Mainsepeda)

Ikuti keseruan East Java Journey 2023 dalam dua video dokumenter yang sudah tayang di bawah ini

Part 1


Part 2

Nantikan keseruan video EJJ 2023 kategori 1.200 Km yang tayang Rabu 19 April 2023.


COMMENTS