Jadi Agenda HUT Kota Pahlawan, Bromo KOM 2023 Start dari Balai Kota Surabaya

Ada yang berbeda dari Bromo KOM Challengge 2023. Event bersepeda menanjak dari Surabaya menuju Wonokitri di Bromo itu akan start di lokasi baru. Yakni di Taman Surya di area Balai Kota Surabaya. Bromo KOM Challenge 2023 sendiri digelar 27 Mei 2023.

Pemkot Surabaya sejak awal memang berharap Bromo KOM Challenge 2023 bisa start di Surabaya. Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan event sepeda yang kerap mendapatkan julukan kendurinya cyclist di Indonesia itu bisa menjadi rangkaian acara Hari Jadi Surabaya. Hal itu disampaikan Eri Cahyadi saat melepas start Bromo KOM Challenge 2022 di Mapolda Jatim.

Tiap tahun sejumlah acara memang disiapkan untuk menyemarakan ulang tahun Kota Pahlawan, 31 Mei. Biasanya rangkaian acara digelar mulai akhir April hingga awal Juni.

“Sesuai arahan Mas Wali (sapaan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi), Bromo KOM Challenge 2023 kami masukan sebagai agenda event HUT Kota Surabaya,” kata Asisten II Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya, Irvan Widyanto. Irvan mengatakan, pemilihan lokasi start di Taman Surya di kompleks Balai Kota Surabaya cukup tepat. Sebab sejak 23 Maret 2023, Taman Surya dibuka untuk umum. Sebagai salah satu alternatif wisata di Surabaya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Ingin Antangin Bromo KOM Challenge Jadi Agenda Rutin HUT Surabaya


Eri Cahyadi memberi sambutan sebelum memberangkatkan peserta Bromo KOM Challenge 2022 di Mapolda Jatim.

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda senang Bromo KOM Challenge bisa berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. “Ini baru pertama Bromo KOM Challenge start dari Balai Kota. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya,” ujar Azrul.

Bromo KOM Challenge memang event bersepeda menuju Bromo. Namun semua peserta dari segala penjuru kota Indonesia, bahkan dari luar negeri, datang awalnya ke Surabaya. “Mereka biasanya tak datang sendirian, tapi juga sama keluarganya,” sambung Azrul.

Azrul berharap lewat kolaborasi ini, Bromo KOM Challenge lebih bisa punya economic impact bagi Kota Surabaya. Salah satunya yang sudah pasti adalah okupansi hotel. Sebab Bromo KOM Challenge 2023 diikuti lebih dari 1.500 peserta. Lebih dari 90 persen peserta Bromo KOM Challenge 2023 berasal dari luar Surabaya. Jika didetailkan lagi, lebih dari 70 persen berasal dari luar Jawa Timur. Ada juga 12 peserta dari luar negeri.

Dengan menggunakan lokasi start di Balai Kota, diharapkan para peserta bisa menyempatkan datang ke lokasi wisata maupun kuliner yang banyak tersebar tak jauh dari titik start. Ada banyak tempat wisata tematik dan kuliner yang bisa dinikmati para peserta pada malam hari sebelum mereka memulai event di sekitar Balai Kota.

Salah satunya yang legendaris dan kini bisa dihidupkan sebagai kawasan wisata oleh Wali Kota Eri Cahyadi adalah Tunjungan Romansa. Di sepanjang Jalan Tunjungan itu para peserta bisa menikmati wisata malam di Surabaya. Ada banyak spot-spot foto yang instagramable. Juga banyak kuliner khas Surabaya di sana.

Bromo KOM adalah naik hajinya cyclist di Indonesia. Setiap tahun animonya luar biasa. Pada tahun ini, misalnya. Slot 1.500 pendaftar langsung habis dalam kurun waktu kurang dari tujuh jam saja!

Bromo KOM 2023 merupakan gelaran Mainsepeda.com, di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Event ini didukung oleh SUB Jersey, AZA Wear, Wdnsdy Bike dan Disway.id National Network (DNN). Update informasi tentang event ini hanya di website dan akun Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi admin melalui nomor https://wa.me/6281222808035.(mainsepeda)


COMMENTS