Hub Rusak, Hendri-Ilham Finis P2 Men Pair di East Java Journey 2023 1.200 Km

Pasangan asal Surabaya berhasil mengamankan posisi kedua kategori men pair di East Java Journey 2023. Hendri Setiawan dan Muhammad Ilham Ramadhan finis di Wdnsdy Cafe di Townsquare Surabaya pada pukul 23.00 WIB Jumat (17/3) malam.

Sepanjang 1.200 Km lebih berhasil mereka santap dengan teguh. Sejatinya, pasangan ini sempat mengalami trouble pada awal-awal balapan. Tepatnya ketika memasuki km 70. Hub (bagian as roda) belakang Hendri Setiawan protol. Ilham dan Hendri membutuhkan waktu lebih dari satu jam memperbaiki trouble yang menimpa sepeda Hendri.

Hal tersebut yang membuat mereka terpisah cukup jauh dari rombongan. Selain itu cobaan kembali datang. Keduanya sempat mengalami kebocoran ban dua kali, di Tulungagung dan Jember. “Terus habis itu ban bocor di Tulungagung dan Jember,” sebut Ilham

Mengalami beberapa cobaan tak membuat keduanya gagal untuk menikmati “keasyikan” ikut event ultra cycling. “Pemandangannya menarik sih, cuman rutenya aja yang menyiksa sikil,” ucap Hendri.

Ada satu jalan yang membuat keduanya sempat tersiksa. “Turunan Pacitan terus ke Trenggalek itu bagus. Waktu ke arah check point 3 itu juga bagus. Tapi habis dikasih pemandangan gitu langsung dihajar habis, gila banget,” imbuh Ilham.

Mereka sempat singgah cukup lama di check point 4 yang terletak di Gedung Wanita Taman Blambangan, Banyuwangi. Meski begitu, Ilham dan Hendri tak sepenuhnya beristirahat. Mereka juga memantau live race tracker. Pasalnya ada pesaingnya yang ternyata berjarak tak jauh dan sedang menuju check point 4.

Ketika mengetahui pesaingnya mulai mengejar, pasangan ini langsung bersiap untuk meninggalkan check point 4.

“Belakang (pesaing terdekat) ini mengejar, de'e (Ilham) malah sek leyeh-leyeh,” ujar Hendri.

Selepas itu mereka langsung mengayuh sepeda dan finis mulus dengan jarak tiga jam setengah dari pesaing di belakangnya, yaitu Wahyu Noegroho dan Yanuar Dwi. Dan berjarak tiga jam dengan nomor urut satu kategori men pair, Elvan Richardo dan Rudy Rustanto.

Baca Juga: Wahyu-Janu Soal East Java Journey 2023 1.200 Km: Mewah dan Unik!

Kedatangan mereka di garis finis sudah ditunggu banyak orang. Tidak heran mengingat Hendri dan Ilham adalah warga Surabaya. Mereka disambut komunitas pesepeda dan teman-temannya.

Selama mengikuti East Java Journey 2023 Hendri dan Ilham merasa senang karena mendapatkan banyak teman baru yang ditemui selama di jalan.

Berhasil menutup 1.200 Km lebih dengan berada di urutan kedua, pasangan Ilham dan Hendri coba mendeskripsikan perjalanannya selama empat hari tersebut dalam satu kata. “Gendeng,” pungkas mereka berdua.(mainsepeda)


COMMENTS