Rastra Ungkap Rahasia Pembalap Nusantara Bisa Mendominasi East Java Journey 2023


Rastra Patria (kiri) saat menjadi tamu di live streaming Update Siang Day 3 East Java Journey 2023 1.200 Km. 

Kompetisi East Java Journey 2023 kategori 1.200 kilometer (Full Journey) sebentar lagi mencapai puncaknya. Berdasarkan pemantauan terakhir, Kamis 16 Maret 2023 sore, dua pembalap Nusantara Cycling Team, M. Ridwan dan Woro Fitrianto memimpin.

M. Ridwan jauh di posisi pertama. Sementara Woro masih mendekat di belakang Ridwan. Urutan ketiga ada Bambang "Bembenx" Anggoro Jati. 

Melihat dua pembalapnya akan mencapai finis sebentar lagi, manajer Nusantara Cycling Team Rastra Patria mengungkap persiapan yang dilakukan sebelum East Java Journey dimulai. Meskipun tidak ada strategi khusus, Rastra mengatakan dua delegasi Nusantara Cycling memang melakukan persiapan matang. 

“Kami kemarin sempat prepare untuk tahu rutenya juga. Jadi kita tahu medannya. Lebih ke persiapan yang teknis aja. Jadi, ada latihan adaptasi buat event ini. Ada load volume buat mendekati event ini. Hampir tiga minggu kemarin latihannya memang untuk event ini,” kata Rastra, dalam live streaming East Java Journey 2023 di kanal Mainsepeda, Kamis siang 12.00 WIB. 

Rastra juga mengatakan bahwa dua timnya itu jarang mengikuti balapan dengan jarak jauh. Ini merupakan pertama kalinya Ridwan dan Woro mengikuti ultra cycling. “Kalau balapan jarang yang sejauh ini, paling cuman tiga sampai empat jam,” tambah Rastra. 

Baik Ridwan dan Woro tentunya memiliki keunggulan yang berbeda. Hal tersebut juga disebutkan oleh Rastra. “Kalau ngomong tipikal, si Woro endurance-nya lebih bagus, secara data, secara genetiknya. Kalau Ridwan masih ada sedikit otot sprintnya dia lebih eksplosif. Kalau Woro pure endurance,” lanjut Rastra. 

Ridwan telah mendominasi persaingan sejak hari pertama East Java Journey 2023 kategori 1.200 kilometer digelar, Selasa 14 Maret 2023. Ridwan yang memimpin sejak awal, menjadi yang pertama sampai di check point1, 2, dan 3 masih terdepan. Jauh meninggalkan posisi kedua dan ketiga.

Kalau Ridwan sibuk memimpin, lain cerita dengan Woro. Rekan satu tim Ridwan tersebut sempat sibuk saling mengejar dengan Bembenx. Mereka kejar-kejaran sejak sebelum check point 3 di Curah Kobokan.

Para penonton live stream East Java Journey 2023 edisi Update Siang Day 3 ramai berkomentar tentang posisi sementara para pembalap Nusantara. Sebagian besar penonton memprediksikan Ridwan dan Woro bisa mencapai garis finis Kamis sore hari.

East Java Journey 2023 terdiri dari dua kategori. Full Journey (1.200 Km) yang start Selasa 14 Maret 2023. Lalu, ada Half Journey (600 Km) yang dimulai pada 17 Maret 2023. Dua kategori itu punya cut of time (COT) yang sama, yakni Minggu 19 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.(mainsepeda)


COMMENTS