Kolaborasi, Basso Bike Hadirkan Sepeda dengan Corak AT04 untuk Skuad AlphaTauri

TIM Formula 1 AlphaTauri berkolaborasi dengan pabrikan sepeda, Basso Bike. Basso memasok sepeda untuk para pembalap dan kru AlphaTauri. Menariknya, sepeda itu dibuat dengan inspirasi livery mobil AlphaTauri di ajang Formula 1 musim ini, AT04.

Dikutip dari situs resmi Scuderia AlphaTauri, Basso memasok sepeda road bike untuk dua driver tim F1 asal Italia tersebut, yakni Yuki Tsunoda dan Nyck de Vries. Road bike untuk Tsunoda dan de Vries itu akan dipakai dalam program pelatihan kebugaran.

Tak hanya itu, Basso juga memasok sepeda untuk personel tim. Bedanya personel tim diberikan road dan gravel e-bike. Sepeda untuk tim itu akan tersedia di sepanjang grand prix di Eropa. “Sepeda ini memiliki livery yang eye-catching, terinspirasi dari tampilan AT04,” tulis rilis AlphaTauri. AT04 adalah mobil AlphaTauri yang digunakan untuk turun ke lintasan F1 musim 2023.

AlphaTauri menyebut kolaborasi itu dilandasi sejumlah kesamaan. Pertama, AlphaTauri dan Basso sama-sama berasal dari Italia. Basso didirikan oleh Alcide Basso di Vicenza, Italia pada 1977. Perusahaan itu merupakan bisnis keluarga. Darah balapan sepeda memang ada di keluarga Basso. Saudara Alcide, Marino Basso merupakan juara dunia balap sepeda pada 1972.

“Filosofi Basso banyak kesamaan dengan mobil kami. Misalnya komponen serat karbonnya dibuat sendiri, dengan bobot yang ringan dan aerodinamis sebagai pendorong utama performa, seperti pada mobil Formula 1,” tulis AlphaTauri.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi AlphaTauri Fabian Wrabetz mengatakan, Basso merupakan simbol keaslian Italia. “Performa, kekuatan, dan keanggunan adalah ciri khas sepeda Basso, menjadikannya produk "Made in Italy" yang berharga,” ujar Wrabetz.

Ia menyebut Basso merupakan pasangan sempurna untuk Scuderia AlphaTauri. “Kami senang menyambut Basso ke tim, kedua merek ini benar-benar mewakili warisan Italia di paddock Formula Satu,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer pemasaran Basso Bike, Leonardo Basso menambahkan, kolaborasi dengan AlphaTauri bukan sekadar soal Italia. Namun Basso melihat ajang Formula 1 merupakan puncak tertinggi pengembangan teknologi balap. Sehingga sebagai penggila teknologi dan inovasi, Basso merasa perlu bekerjasama dengan tim F1.

“Ini adalah pertama kalinya Basso menjalin kemitraan dengan tim F1. Kami bangga dan merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Scuderia AlphaTauri dan mendukung mobilitas mereka di lintasan,” kata Leo.

Lanjut Leo, AlphaTauri memiliki sejarah yang prestisius. “Bukan kebetulan bahwa beberapa bintang Formula 1, termasuk Sebastian Vettel, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, Carlos Sainz berkembang di tim ini. Kami sangat terkesan pada AlphaTauri karena mereka juga antusias pada perkembangan teknologi sepeda kami,” ujarnya.(mainsepeda)


COMMENTS