Tim BMX Indonesia Panen Emas di Thailand BMX Cup 2023


Empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu diperoleh para pebalap Indonesia yang tampil di Thailand BMX Cup 2023 pada akhir pekan lalu. Gelaran ini diselenggarakan di Velodrome Huamark, Bangkok, Thailand.

Pembalap andalan Indonesia, Jasmine Az-zahra menjadi yang terbaik pada nomor Women Elite. Dia mengungguli Kitwanitsathian Chutikan asal Thailand, serta sesama pembalap Indonesia Amellya Nur Sifa.

Tim BMX Indonesia juga memperoleh emas di nomor Women Junior melalui Shifa Maulidina Qotrun Nada. Shifa unggul atas wakil tuan rumah Kaodee Thitichaya dan sesama atlet Indonesia Shanaz Mumtaz.

Selanjutnya ada nama Aditya Fajar Putu Soekarno yang berhasil merebut emas di nomor Men U-23. Aditya mengungguli dua pembalap tuan rumah, Jaiyo Apisit dan Klaymaneehan Nappadol.

Emas keempat untuk tim BMX INdonesia disumbangkan oleh pembalap non-Pelatnas Rahendra Rafelino di nomor men junior. Phimpa Likkasit dan Rassamee Saranvit asal Thailand masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, pembalap senior Indonesia Rio Akbar gagal meraih emas di Thailand. Pembalap non-Pelatnas itu hanya meraih perak usai dikalahkan wakil tuan rumah Sukprasert Komet. Sementara tempat ketiga ditempati atlet Pelatnas Yussi Wakhidur Rizal. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 125

Foto: PB ISSI/Nick Hanoatubun


COMMENTS