Juara Tour de France 2022, Jumbo-Visma Rilis Serial Dokumenter

Tim Jumbo-Visma akan merilis serial dokumenter berjuluk All-in: Team Jumbo-Visma pada 1 Maret mendatang. Serial dokumenter itu akan tayang melalui konten streaming Amazon Prime Video. Tetapi terbatas di wilayah Benelux (Belgia, Belanda, dan Luksemburg).

Serial itu berisi enam bagian yang berisi perjalanan mereka selama musim 2022. All-in: Team Jumbo-Visma menceritakan kesuksesan Jumbo-Visma ketika mengantarkan Jonas Vingegaard sebagai pemenang Tour de France 2022.

Dalam race tersebut, tim asal Belanda itu sukses besar. Gelar utama diraih oleh Jonas Vingegaard. Selain meraih yellow jersey, pembalap asal Denmark itu juga memenangkan jersey polkadot. Kemudian Wout Van Aert menjadi peraih green jersey dan dianugerahi combativity award.

Dalam Tour de France 2022, pembalap Jumbo-Visma meraih enam podium dari total 21 etape yang berlangsung selama 1-24 Juli 2022. Masing-masing diwakili oleh Vingegaard, Van Aert, dan Christophe Laporte.

All-in: Team Jumbo-Visma ini akan menyajikan kehidupan pribadi pada pembalap serta aksi-aksi mereka saat di lintasan. Juga ada bagian di mana Tom Dumolin memutuskan pensiun pada pertengahan 2022.

"Penonton mendapatkan pandangan yang unik tentang formula kesuksesan tim. Termasuk kehidupan pribadi mereka, diskusi sengit, dan berbagai macam emosi. Ini adalah cerita tentang persahabatan, semangat tim, keraguan, dan emosi," tulis pengumuman resmi dari Amazon Prime.

Serial ini ditulis oleh Frank Heinen. Selain itu Tom Boonen akan tampil memberikan komentarnya mengenai tim. Meskipun tayang secara terbatas, serial dokumenter ini menambah kategori dokumenter khususnya tentang bersepeda dan olahraga secara umum.

Tayangan serupa pernah dibuat oleh Movistar yang berjuluk The Least Expected Day, yang saat ini memasuki musim keempat. Kemudian Soudal-QuickStep mengumumkan peluncuran seri mereka sendiri di Prime Video bulan lalu. Selain itu serial dokumenter tentang Tour de France 2022 akan ditayangkan melalui layanan streaming Netflix. Tanggal rilisnya belum diumumkan. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 124

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS