Modal Groenewegen Raih Lebih Banyak Kemenangan Musim ini

Dylan Groenewegen bisa menatap musim baru WorldTour dengan penuh percaya diri. Pembalap tim Jayco AlUla tersebut telah mengantongi kemenangan di ajang Saudi Tour 2023. Hasil ini menjadi modal untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan pada musim 2023.

Groenewegen baru bergabung dengan skuad Jayco AlUla (dulu BikeExchange-Jayco) pada musim lalu. Ia keluar dari Jumbo-Visma untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Wout van Aert. Serta merebut tempat utama di skuad proyeksi Tour de France.

Keputusan pembalap 29 tahun ini untuk hijrah terbilang tepat. Ia meraih tujuh kemenangan. Termasuk satu kemenangan etape di Tour de France 2022. Hasil tersebut membuat Groenewegen makin percaya diri. Apalagi ia baru saja meraih kemenangan di etape pembuka Saudi Tour 2023.

Tak hanya menjadi kemenangan pertama Groenewegen musim ini. Ini adalah kemenangan ketiga Groenewegen di Saudi Tour. Sebelumnya, pembalap asal Belanda ini meraih dua kemenangan di Arab Saudi pada 2022. Selain itu, ini merupakan kemenangan kedua Jayco AlUla pada 2023.

"Kami banyak melihat video dari balapan tahun lalu. Melihat apa yang sudah kami lakukan dengan baik dan mana yang salah," ungkap Groenewegen dilansir Cylingnews.

Kehadiran pembalap baru seperti Zdenek Stybar juga berdampak ke tim Jayco AlUla. "Stybar sangat bagus. Ia datang dari QuickStep," bilang Groenewegen.

Setelah berpartisipasi di Saudi Tour, Groenewegen dijadwalkan tampil di UAE Tour yang akan start 20 Februari nanti. Ia juga diproyeksikan membalap di Tour de France 2023. Yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 123

Foto: AFP


COMMENTS