Karya Terbaik Ernesto Colnago Dipajang di Museum La Collezione


Ke mana agenda liburan Anda pada akhir tahun ini? Italia mungkin bisa menjadi alternatif. Ada banyak brand fashion terkenal di sana. Juga berbagai macam merek sepeda. Atau menjajal berbagai tanjakan jika liburan Anda ingin diselingi dengan kegiatan bersepeda.

Bagi para pehobi sepeda, Italia kini memiliki sebuah museum sepeda. Pemiliknya adalah pesohor sepeda dunia, Ernesto Colnago. Museum Ernesto Colnago, yang diberi nama La Collezione, secara resmi dibuka pada Minggu, 18 Desember 2022.

La Collezione milik Ernesto Colnago terletak di Kota Cambiago. Lokasinya sangat dekat dengan Milan. Jaraknya cuma 26,6 kilometer. Jika berkendara dengan mobil, Anda hanya butuh waktu setengah jam dari Milan untuk tiba di La Collezione.

Proyek La Collezione milik Ernesto Colnago sudah diumumkan sejak beberapa bulan lalu. Museum ini berisi dengan sepeda-sepeda dengan nilai sejarah tinggi. Sepeda-sepeda yang mengiringi kiprah 75 tahun Colnago. Semuanya ditampilkan dalam bangunan museum seluas 1.000 meter persegi itu.

La Collezione memajang lima sepeda Colnago di Paris-Roubaix. Termasuk Colnago C40 dengan fork karbon lurus yang ditunggangi Franco Ballerini saat meraih kemenangan pada 1995. Koleksi lain adalah sepeda track yang dipakai Eddy Merckx untuk mengalahkan Hour Record pada tahun 1972 di Mexico City.

La Collezione juga memajang sepeda Colnago merah yang digunakan Giuseppe Saronni untuk memenangkan Kejuaraan Dunia di Goodwood pada 1982. Selain itu, banyak sepeda dengan desain inovatif lainnya yang akan dipajang di museum ini.

Selain sepeda, museum ini juga memajang 80 jersey asli pembalap yang berlomba dengan sepeda Colnago. Serta 400 foto yang menangkap 75 tahun karir Ernesto Colnago sebagai mekanik, desainer sepeda inovatif, sekaligus pengusaha sepeda.

Keluarga Colnago memang menjual merek sepeda ke perusahaan dana investasi berbasis UAE pada 2020 lalu. Tapi La Collezione akan membawa para pehobi sepeda untuk mengingat banyak inovasi dan intuisi teknologi sepeda dari seorang maestro seperti Ernesto Colnago.

"Ini adalah kumpulan kenangan saya, impian saya di masa lalu dan masa depan, emosi dan ide, semuanya di satu tempat, di mana semuanya dimulai," kata Colnago.

Sangat menarik, kan? Museum La Collezione milik Ernesto Colnago terbuka untuk umum pada Senin hingga Kamis mulai pukul 09.30 hingga 12.30. Serta pada Jumat mulai pukul 09.30 hingga 13.30. Reservasi dapat dilakukan dengan klik di sini. (mainsepeda)

Inilah Para Champion Trilogi Jatim 2022

Kediri Dholo KOM 2022: Cepat atau "Sopan" di Teater Cycling Kelok 9 dan Gigi 1

Highlight Day 1 Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Highlight Day 2 Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Foto: Top Velo


COMMENTS