Tim balap sepeda Jawa Timur (Jatim) mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Track. Dari total 28 emas yang diperebutkan, Jatim berhasil membawa pulang 18 di antaranya. Raihan ini menjadikan Jatim sebagai juara umum dalam event yang berlangsung di Velodrome Manahan, Surakarta pada 9-11 Desember itu.

Tim Jatim begitu mendominasi di kategori Junior. Menandakan bahwa mereka sedang melakukan persiapan serius menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Pelatih tim Jatim Krisyanto menjelaskan, ada 15 wakil Jatim di Kejurnas Track tahun ini. Mayoritas berusia 17-18 tahun.

Hasilnya, Rasya Ramadani dan kawan-kawan membawa pulang 18 emas, 10 perak, dan 6 perunggu. Unggul jauh dari Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi runner-up dengan 5 emas, 11 perak, dan 15 perunggu. Jawa Barat (Jabar) bertengger di peringkat ketiga dengan 3 emas dan 2 perak. Sementara Jogjakarta duduk di posisi keempat dengan 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Dari kelompok Women Junior, Aisyah Putri Aprilia memborong tiga emas di nomor elimination, point race, dan scratch. Lalu ada nama Yaya Yufinanda dengan torehan dua emas di sprint dan 500 m. Sedangkan di Men Junior, ada M. Syelhan Nurachmat yang meraih dua emas di elimination dan point race.

Selain Syelhan, ada pula nama Syarif Hidayatullah yang meraih emas di nomor scratch. Charisma Faiz Abadi di nomor individual pursuit 3000 m. Serta Ararya Ayodya Aptanta di nomor keirin.

Rasya Ramadani membawa pulang tiga emas di kategori men youth. Ia berjaya di scratch, sprint 200 m, dan point race. Dari kategori Women Elite, ada Wiji Lestari yang meraih emas di nomor sprint dan 500 m. Dika Alif Dhentaka turut menyumbang emas di nomor sprint dan 1000 m kategori Men Elite.

Sementara Yosandy Oetomo Darmawan merebut emas di nomor team pursuit 4000 m. Ia tergabung dengan Kelapa Gading Bikers (KGB) bersama Dealthon Nur Prayogo, Terry Yudha Kusuma, dan Roy Aldrie Widjianto.

"Selanjutnya kami akan melanjutkan pemusatan latihan di Velodrome Malang. Kami mulai mempersiapkan diri menuju Kejurnas pra-PON yang mungkin digelar tengah tahun 2023. Antara Juni atau Juli mendatang," ucap Krisyanto. (mainsepeda)

Kediri Dholo KOM 2022: Cepat atau "Sopan" di Teater Cycling Kelok 9 dan Gigi 1

Highlight Day 1 Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Highlight Day 2 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


COMMENTS