Maulana Astnan Al Hayat tanpa hambatan saat menaklukkan tanjakan Kelok 9 

Nama Maulana Astnan Al Hayat meroket selepas menjadi peserta pertama yang finis di Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Minggu (4/12). Cyclist kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) itu mengungguli dua seniornya, yakni Wariski Setiawan dan Abdul Soleh.

Hari kedua Kediri Dholo KOM Challenge 2022 menempuh rute sepanjang 42,8 kilometer. Peserta berangkat dari Kantor Bupati Kediri. Finisnya di Dholo. Meski lebih pendek dari hari pertama, namun rute hari kedua ini memang lebih berat. Apalagi ada tanjakan Kelok 9 dan Gigi 1 yang harus ditaklukkan. 

Kategori Men Elite menjadi salah satu yang dinantikan di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Sebab ada Abdul Soleh dan Woro Fitriyanto yang bersaing untuk menjadi pemenang Trilogi Jawa Timur (Jatim). Akan tetapi, justru Maulana lah yang berhasil mencuri podium pertama.

"Ini kali pertama saya tampil Kediri Dholo KOM Challenge. Saya bersyukur karena berhasil merebut podium pertama," katanya.

Maulana langsung tancap gas bagitu memasuki start KOM di kawasan Mojo pada pukul 07.11 WIB. Rider tim Nusantara tersebut tidak terkejar. Bahkan oleh Wariski dan Soleh yang terus membuntutinya sepanjang hari. Tanjakan Kelok 9 dan Gigi 1 bukan halangan berarti untuk Maulana.

Maulana memasuki garis finis sekitar pukul 08.11. Unggul satu menit dari Wariski dan Soleh yang finis hampir bersamaan. "Target saya sebenarnya untuk mengamankan poin agar juara di Trilogi Jatim," terang Soleh selepas podium.

Memang, finis ketiga di Kediri Dholo KOM Challenge 2022 cukup untuk membuat Soleh menjadi yang terbaik dikategori Men Elite di Trilogi Jatim. Woro Fitriyanto yang finis keempat di Kediri Dholo KOM, menduduki posisi kedua. Sementara Januar Alki Zulkarnain menempati peringkat ketiga.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Hasil Men KOM Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Men Elite
1. Maulana Astnan Al Hayat
2. Wariski Setiawan
3. Abdul Soleh

Men Age Category 25-29
1. Henry Hadinata
2. Wahyu Eka Satriawan
3. Reinis Simanovskis

Men Age Category 30-34
1. Kasiono Hadi
2. Eko Setiawan
3. Eko Bayu Nurhidayat

Men Age Category 35-39
1. Budi Santoso
2. Sugeng Wahyudi
3. Febrian Waluyo

Men Age Category 40-44
1. Rengkong Wangsa
2. Yohanes Viktor Hadi
3. Jimmy

Men Age Category 45-49
1. Juwanto
2. Dwi Ratsongko
3. Agus Willyam

Men Age Category 50-54
1. Andrian Nur Patria
2. Asril Kurniadi
3. Sunhin Tjendra

Men Age Category 55-59
1. Edi Liem
2. Guntur Priambodo
3. Haning Susetyo

Men Age Category 60+
1. Julak Yayan
2. Soetanto Tanojo
3. Miskan A. Subekti

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118


COMMENTS