Cyclist dari berbagai daerah di Indonesia akan datang ke Kediri pada 3-4 Desember nanti. Mereka akan berpartisipasi di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Ada beragam hal menarik di Kediri. Termasuk masalah makanan. Dijamin lezat dan wajib dicoba.

Cyclist asal Kediri Ferry Silviana Feronica menyambut hangat kedatangan peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar tersebut juga merekomendasikan sejumlah wisata kuliner yang wajib dicoba para cyclist.

Berikut di antaranya:

1. Soto Pojok
Warung soto yang satu ini memang sudah terkenal. Bahkan termasuk kuliner legendaris di Kediri. Konon, Soto Pojok merupakan yang tertua di Kota Tahu.

2. Depot Wilis
Depot yang satu ini menyajikan berbagai menu masakah khas Jawa Timur. Ada banyak opsi yang dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari rawon, nasi campur, nasi pecel, tahu telur, hingga sop buntut.

3. Rujak Cingur Jalan Dhoho
Rujak cingur tidak hanya masyhur di Kota Surabaya. Kuliner yang satu ini juga ada di Kediri. Bu Fey merekomendasikan Rujak Cingur Jalan Dhoho. "Rujaknya lekker. Harganya murah. Bungkus daun pula," ujarnya penuh semangat.

4. Es Bok Ijo
Kali ini yang segar-segar. Menurut Bu Fey, Es Bok Ijo sangat pas sebagai penghilang dahaga. Sajian yang satu ini memiliki isian yang terdiri dari kelapa muda. Kemudian yang dicampur dengan agar-agar yang terbuat rumput laut asli.

5. Nasi Pecel Jalan Dhoho
Jika sedang berada di Kediri, rasanya kurang pas bila belum menjajal nasi pecel. Nah, Jalan Dholo adalah salah satu sentra pecel. Utamanya pada malam hari. "Kuliner pecel pada malam hari ya di Dholo. Makan nasi pecel serasa di Malioboro," ujarnya.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 digelar pada 3-4 Desember mendatang. Peserta akan gowes dari Surabaya kantor Bupati Kediri pada hari pertama. Lalu gowes dari kantor Bupati Kediri menuju Dholo di lereng Gunung Wilis pada hari kedua. Total jaraknya lebih dari 200 kilometer. (mainsepeda)

Penasaran keseruan Kediri Dholo KOM Challenge 2021, ikuti di video highlight di bawah ini:

Hari Pertama

Hari Kedua


COMMENTS