Indonesia Siap Gelar UCI MTB Eliminator World Cup 2022


Event akbar bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan berlangsung di Indonesia pada akhir pekan ini. Tepatnya pada Minggu, 28 Agustus 2022 mendatang. Seri ketujuh dari rangkaian UCI MTB Eliminator World Cup ini bakal digeber di kompleks Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rangkaian lomba UCI MTB Eliminator World Cup 2022 telah dimulai sejak April lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seri kedua dilaksanakan di Leuven, Belgia pada 5 Juni. Berlanjut ke seri ketiga di Falun di Swedia pada 17 Juni. Pada akhir Juli 2022, seri keempat dilangsungkan di Aalen, Jerman. Beranjak Agustus, seri kelima dilangsungkan di Oudenaarde, Belgia.

Selanjutnya, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 memasuki seri keenam di Sakarya, Turki pada Minggu, 21 Agustus 2022. Sekarang, Palangkaraya bersiap untuk menyambut event ini. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menilai event ini adalah momentum strategis untuk memperkenalkan Palangkaraya dan Kalteng. 

"Kalteng ini kan kurang dikenal. Jadi kami mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menggelar ajang ini. Semoga dengan ajang ini orang akan mengenal Kalteng," harap Sugianto dalam keterangan resminya.

Dalam persiapannya, tak hanya arena pertandingan saja yang dibenahi. Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya berusaha agar gelaran ini berlangsung meriah. Bandara Tjilik Riwut telah dipercantik. Fasilitas umum seperti jalan, sentra industri, dan area wisata juga diperbaiki.

Sementara itu, sebanyak 18 pembalap asal Indonesia dipersiapkan untuk ambil bagian di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangkaraya. Pembalap yang meraih medali emas di SEA Games 2021, Zaenal Fanani termasuk di antaranya. Mereka sudah berada di Palangkaraya untuk beradaptasi dengan cuaca. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 105

Foto: UCI Media


COMMENTS