Froome Siap Tempur di La Vuelta 2022


Chris Froome beraksi lagi akhir pekan ini. Namanya telah tercantum dalam daftar rembalap Israel-Premier Tech (IPT) untuk La Vuelta a Espana 2022. Ini akan menjadi Grand Tour kedua Froome pada tahun ini. Serta menjadi ajang pertama usai pulih dari Covid-19.

Froome butuh waktu bertahun-tahun untuk kembali menemukan bentuk terbaiknya setelah insiden di Criterium Du Dauphine 2019. Kerja kerasnya itu mulai membuahkan hasil pada tahun ini. Froome sempat finis ketiga di Etape 12 Tour de France tahun ini.

Sayang, target Froome untuk menuntaskan Tour de France 2022 gagal terpenuhi. Ia out sebelum dimulainya Etape 18. Froome dinyatakan positif Covid-19. "Covid-19 telah menghantam saya lebih keras dari yang diduga. Tetapi saya sepenuhnya pulih sekarang dan kembali ke beban latihan normal saya," kata Froome.

Tim IPT sudah merilis daftar nama pembalap yang akan diboyong ke La Vuelta tahun ini. Selain Froome, mereka juga akan diperkuat Michael Woods, Patrick Bevin, Alessandro De Marchi, Itamar Einhorn, Omer Goldstein, Daryl Impey, dan Carl Fredrik Hagen.

"Saya akan membantu tim meraih sukses di Grand Tour. Bukan rahasia lagi bahwa La Vuelta adalah salah satu balapan favorit saya. Saya tidak sabar untuk kembali balapan di jalanan Spanyol," tegas eks pembalap Team Sky (sekarang Ineos Grenadiers) itu.

Sementara itu, Woods diharapkan bisa memberi kemenangan etape untuk IPT di La Vuelta 2022. Selain itu, ia juga dituntut untuk bersaing di General Classification (GC). "Saya merasa percaya diri dan optimistis menuju La Vuelta. Saya pikir, dari semua Grand Tour, inilah yang paling cocok untuk saya," ungkap Woods. (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 104

Foto: Getty Images


COMMENTS