Gowes 1.400 Km dalam 83 Jam dengan Brompton


Seorang cyclist asal Inggris bernama James Stannard baru saja menuntaskan gowes dari Land’s End ke John O’Groats (LeJog). Ia menggunakan sepeda lipat Brompton P-Line yang sudah dimodifikasi. Stannard gowes lebih dari 1.400 kilometer dalam 83 jam, atau sekitar tiga hari.

Stannard memulai aksinya pada Minggu, 17 Juli 2022 pukul 01.00 waktu setempat. Ia start dari Land's End di Cornwall. Alumnus University of Birmingham ini tiba di garis finis di John O'Groats, Skotlandia pada Kamis, 21 Juli siang waktu setempat.

Ia gowes sejauh 879 mil, sekitar 1.414 kilometer, dalam waktu 83 jam. Stannard menyelesaikannya tanpa tim support sepanjang perjalanan.

"LeJog adalah sedikit ritus peralihan jika Anda seorang cyclist di Inggris. Saya selalu ingin melakukannya. Saat saya berpikir hal itu menjadi mungkin, saya ingin melakukannya dengan Brompton," ungkap Stannard dilansir Cyclingweekly.

Stannard bekerja di Brompton. Ia menjabat Research & Insight Manager di merek sepeda lipat asal Inggris itu. Tujuan utamanya dari tantangan ini adalah untuk menyoroti keserbagunaan salah sepeda lipat paling kondang di dunia itu. Serta untuk meningkatkan kesadaran akan kemampuan sepeda roda 16 inci.

Melalui perjalanannya ini, Stannard mendorong cyclist lain untuk bersepeda ke Le Jog dengan cara yang sama dengannya. "Saya hanya ingin mendorong orang lain untuk mencobanya dan mungkin juga dengan sepeda lipat Brompton," bilangnya. (mainsepeda).

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 100

Foto: James Stannard


COMMENTS