Bernard van Aert Raih Perak di UCI Track Nations Cup 2022


Bernard van Aert melambungkan nama Indonesia dalam seri ketiga UCI Track Nations Cup 2022 di Cali, Kolombia pada Minggu, 10 juli 2022 waktu setempat, atau Senin, 11 Juli WIB. Bernard berhasil merebut medali perak dari nomor Omnium Putra.

Balapan ini merupakan seri terakhir dari tiga seri UCI Track Nations Cup 2022. Sebelumnya, race pertama berlangsung di Glasgow, Skotlandia pada 21-24 April. Lalu di Milton, Kanada pada 12-15 Mei. Indonesia tidak mengirimkan wakil di dua seri itu.

Seri ketiga UCI Track Nations Cup 2022  berlangsung 7-10 Juli waktu setempat. Indonesia mengirim tiga pembalap di ajang ini. Mereka adalah Terry Yudha, Bernard van Aert, dan Ayustina Delia Priatna. Hasilnya, tim Indonesia berhasil membawa pulang medali perak di nomor Omnium Putra lewat kontribusi Bernard.

Nomor Omnium terdiri dari empat lomba, yakni scratch race, elimination race, tempo race, dan points race. Ia mengumpulkan total 114 poin. Rinciannya, Bernard mencapat 28 poin di scratch race, 34 poin di elimination race, 22 poin di tempo race, dan 30 poin di points race.

Pembalap asal Pontianak, Kalimantan Barat ini berhak mendapatkan medali perak. Medali emas disabet rider asal Italia, Matteo Donega yang mengumpulkan 116 poin. Sementara posisi ketiga dihuni pembalap Kolombia, Juan Esteban Arango Carvajal dengan raihan 113 poin.

"Bernard van Aert membikin sejarah baru bagi prestasi balap sepeda Indonesia. Bernard menyumbangkan medali silver untuk nomor Omnium. Ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diciptakan oleh atlet Indonesia," bilang Dadang Haries Poernomo, head coach tim balap sepeda Indonesia. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 97

Foto: Dadang Haries Poernomo


COMMENTS