Roglic Ditarget Yellow Jersey, Van Aert Bidik Green Jersey


Jumbo-Visma telah mengumumkan delapan pembalap yang akan tampil di Tour de France 2022. Tim asal Belanda ini mengincar dua jersey sekaligus, yellow jersey dan green jersey. Yang menarik, tidak ada nama Rohan Dennis dalam skuad tersebut.

Primoz Roglic, Jonas Vingegaard, Wout van Aert, Sepp Kuss, Nathan Van Hooydonck, Tiejs Benoot, Christophe Laporte, dan Steven Kruijswijk. Itulah delapan pembalap yang akan memperkuat tim kuning-hitam dalam lomba tiga pekan di Prancis.

Roglic akan diplot sebagai ujung tombak untuk meraih gelar juara overall. Andai Roglic gagal juara, Vingegaard siap menjadi rencana cadangan. Roglic merupakan runner-up Tour de France 2022. Sementara Vingegaard menjadi yang kedua di Tour de France 2021.

"Kami memiliki beberapa ambisi. Jadi kami memilih pembalap yang terbaik di medan yang berbeda. Kami harus membimbing para pemimpin kami dengan aman melalui minggu pertama yang sibuk tetapi juga dapat menyulitkan pembalap favorit lainnya di etape pegunungan," ucap Merijn Zeeman, Directeur Sportif Jumbo-Visma.

Van Aert akan fokus merebut kemenangan etape serta meraih jersey hijau. Pembalap asal Belgia ini tampil apik di Tour de France 2021. Ia merebut tiga kemenangan etape. Termasuk di Etape 21 di Champs-Élysées. Benoot dan Laporte menjadi pengawal Van Aert untuk merealisasikan misi itu.

"Wout juga layak mendapat dukungan yang cukup dalam perburuannya untuk kemenangan etape dan perebutan jersey hijau. Skuad ini fit dan, dalam pandangan kami, mampu mengejar ambisi tim dengan cara terbaik," terang Zeeman.

Sementara itu, Dennis dipastikan tidak berangkat ke Prancis. Cukup beralasan. Selain performanya yang kurang berkembang, ada pembalap Jumbo-Visma lainnya yang bisa diandalkan untuk balapan time trial. Sebut saja Roglic, Van Aert, serta Van Hooydonck. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 92

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS