Bernal Segera Kembali ke Eropa


Siapa yang sudah tidak sabar menantikan aksi hebat Egan Bernal? Pembalap tim Ineos Grenadiers itu berencana terbang ke Eropa dalam waktu dekat. Bernal akan melanjutkan proses pemulihannya serta memulai pelatihannya di Benua Biru.

Sejak kecelakaan pada 24 Januari lalu, Bernal menghabiskan waktu di Kolombia, negara asalnya. Insiden itu memang fatal. Bernal yang menunggangi sepeda time trial, menabrak bus yang sedang menurunkan penumpang di sebuah halte. "Ketika kecelakaan terjadi, saya melaju dengan kecepatan 62 kilometer per jam," cerita Bernal dalam video yang diunggah Ineos Grenadiers.

Ia cedera parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Bernal menjalani sejumlah operasi untuk memperbaiki kerusakan di tubuhnya. "Ketika dokter tiba, ia meluruskan tulang paha saya yang patah. Juga untuk menghentikan pendarahan. Itu lebih menyakitkan dari apa pun yang pernah saya rasakan sebelumnya. Akan tetapi, itu itu menyelamatkan hidup saya," imbuhnya.

Dalam wawancara dengan Bici Pro, Bernal mengungkapkan rencana untuk kembali ke Eropa dalam waktu dekat. Di sana, ia akan memulai kembali pelatihan dan melanjutkan program pemulihan di bawah pantauan langsung tim medis Ineos Grenadiers.

"Saya sedang menantikannya. Saya mengatakan kepada mereka (Ineos Grenadiers) bahwa saya tidak ingin pergi tanpa melakukan presentasi tim terlebih dahulu. Mereka memberi saya izin dan mereka sabar," ungkap Bernal. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 83

Foto: Getty Images


COMMENTS