Van der Poel Bersiap Jalani Debut di Giro d'Italia


Giro d'Italia menjadi balapan terdekat yang akan dilakoni Mathieu van der Poel. Ini adalah debut bagi pembalap tim Alpecin-Fenix tersebut. Tidak seperti di Tour de France 2021, Van der Poel berniat untuk menuntaskan Giro hingga etape pemungkas.

Seperti di Tour de France tahun lalu, Van der Poel berniat tancap gas sejak pekan pertama di Giro 2022. Ia ingin merebut maglia rosa (jersey pink) di pekan pembuka. "Minggu pertama sangat atraktif. Itu memberi kesempatan kepada saya untuk merebut jersey pink," kata Van der Poel kepada The Algemeen Dagblad (AD).

Van der Poel tampak sangat percaya diri menuju Giro tahun ini. Giro d'Italia disebut sebagai balapan yang menarik untuknya. "Membalap di Giro mungkin memberi saya sedikit lebih banyak dasar dan membuat saya lebih kuat," aku jagoan cyclocross tersebut.

Van der Poel menegaskan, ia ingin membayar 'kesalahannya' pada musim lalu. Di mana ia meninggalkamn Tour de France sebelum dimulainya di Etape 9. Kala itu Van der Poel telah memenangi Etape 2. Serta mempertahankan jersey kuning selama enam hari. Namun ia memilih pergi karena ingin fokus ke Olimpiade Tokyo.

Pembalap asal Belanda ini memastikan tidak akan mengulang hal serupa. Ia berikrar untuk menuntaskan balapan tiga pekan tersebut hingga akhir. Sementara itu, dalam wawancara dengan Wielerflits setelah Paris-Roubaix 2022, Van der Poel menegaskan akan tampil di dua Grand Tour pada musim ini.

Setelah membereskan Giro 2022 pada Mei nanti, ia akan fokus untuk berlaga di Tour de France 2022 yang akan dimulai Juli mendatang. "Saya pikir tampil di dua Grand Tour pasti akan baik bagi saya di masa depan. Ini baik untuk evolusi saya sebagai pebalap," jelas Van der Poel. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 82

Foto: ASO


COMMENTS