Pogacar Percaya Diri Menyongsong La Doyenne


Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) menjadi salah satu superstar yang akan berpartisipasi di Ardennes Classics pada pekan ini. Juara dua edisi terakhir Tour de France tersebut bakal tampil di La Flèche Wallonne (20 April) dan Liège-Bastogne-Liège (24 April).

Ini adalah comeback UEA Team Emirates di La Flèche Wallonne. Mereka memutuskan menarik diri dari balapan ini pada tahun lalu karena diterjang badai Covid-19. Pada musim ini, skuad UEA Team Emirates akan menampilkan Pogacar dan Marc Hirschi. Hirschi adalah pemenang balapan ini pada 2020 lalu.

Selain kedua pembalap itu, UEA Team Emirates juga menurunkan Juan Ayuso, Marc Soler, Vegard Stake Laengen, Jan Polanc, dan Diego Ulissi. Sedangkan di Liège-Bastogne-Liège, Ayuso digantikan oleh George Bennett.

"Kami kembali ke Ardennes dengan kenangan fantastis tahun lalu," kata Pogacar menyinggung kemenangannya di Liège-Bastogne-Liège 2021.

Pencapaian itu membuatnya percaya diri menatap lomba berjuluk La Doyenne tersebut. "Mengambil kemenangan di Liège terasa seperti mimpi. Saya merasakan hubungan yang hebat dengan balapan ini," imbuh pembalap muda asal Slovenia itu dilansir Sporza.

Selain itu, Pogacar juga cukup percaya diri dengan komposisi pembalap yang akan menemaninya di  La Flèche Wallonne maupun Liège-Bastogne-Liège. "Tapi tim ini sangat kuat dan kami memiliki opsi yang selalu menjadi keuntungan," terangnya.

Sejauh ini Pogacar telah mengantongi dua kemenangan di balapan Monumen. Selain Liège-Bastogne-Liège, ia juga memenangi Il Lombardia pada musim lalu. Pogacar telah tampil di Tour of Flanders pada Milan-San Remo pada musim ini. Sayang ia hanya mampu finis di lima besar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 81

Foto: Getty Images


COMMENTS