Menyemarakkan Porprov VII dengan Event Road Bike

Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022 tinggal menghitung bulan. Rencananya, event ini akan berlangsung 25 Juni-3 Juli. KONI Jatim sebagai pelaksana Porprov telah menyusun rencana untuk menarik minat masyarakat terhadap multievent dua tahunan itu.

Porprov VII seharusnya dilaksanakan tahun lalu. Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan kegiatan ini mundur setahun. Porprov VII akan menjadi kegiatan olahraga terakbar di yang digelar setelah pandemi mulai melandai.

Untuk menarik minat masyarakat serta meningkatkan gebyar Porprov, KONI Jatim berencana menggelar event road bike. Pesertanya umum. Rutenya melewati empat kota yang menjadi tuan rumah Porprov VII, yakni Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.

Detail medannya memang belum dirilis. Akan tetapi, panjang rutenya diklaim lebih dari 100 kilometer. "Kami ingin menciptakan stimulasi serta promosi kegiatan Porprov," harap Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil tentang event tersebut.

Menurut Nabil, olahraga sepeda merupakan salah satu kegiatan paling digandrungi masyarakat selama pandemi. Pengguna sepeda, utamanya jenis road bike, meningkat tajam. Hampir setiap hari banyak cyclist yang gowes di dalam kota maupun antarkota.

"Olahraga bersepeda sangat menarik sekali dewasa ini. Peminatnya juga sangat banyak," sebut eks komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim itu.

Tak hanya event gowes, KONI Jatim akan memadukannya dengan pameran Usaha Mikro Kecil Kenengah (UMKM). KONI akan berkolaborasi dengan Kadin Jatim terkait event kedua ini. Rencananya, rangkaian promosi Porprov VII dilaksanakan pada 11-12 Juni.

"Melalui program ini, kami ingin menerjemahkan program Jatim Bangkit yang digagas Bu Gubernur," terang Nabil. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 80

Foto: Andy Sam


COMMENTS