Van Aert Positif Covid-19, Absen di Tour of Flanders

Jumbo-Visma akhirnya mengungkapkan alasan pasti terkait absennya Wout van Aert di Tour of Flanders, Minggu (3/4). Pembalap asal Belgia itu akan absen selama beberapa pekan ke depan karena positif Covid-19.

Partisipasi Van Aert dalam perlombaan itu diragukan karena pembalap termahal Jumbo-Visma ini dilaporkan tidak fit. Setelah dilakukan pemeriksaan, Van Aert dinyatakan positif Covid-19.

"Saya bangun pagi dengan sakit tenggorokan. Kemudian saya melakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19," ungkap Van Aert dilansir laman resmi Jumbo-Visma.

"Kabar baiknya adalah saya hanya mengalami gejala ringan. Sakit tenggorokan dan pilek ringan. Ini memperkuat harapan bahwa saya akan pulih dan segera kembali beraksi," imbuh juara nasional Belgia itu.

Pembalap 27 tahun itu telah memenangi Omloop Het Nieuwsblad dan E3 Saxo Bank Classic pada awal musim ini. Ia juga menjadi yang tercepat dalam lomba Individual Time Trial (ITT) di Etape 4 Paris-Nice 2022.

Terjangkit Covid-10 membuat Van Aert diperkirakan absen sekitar sepekan. Ia diharapkan beraksi kembali pada 10 April nanti di Amstel Gold Race.

"Terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan besar selama beberapa hari terakhir. Semoga kita segera bertemu kembali," ucapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 79

Foto: Kristof Ramon


COMMENTS