Kevin dan Chika Juara Go West Gantasan 22


Kevin Dani Maulana (KGB Racing) menjadi yang tercepat di Go West Gantasan 22. Ia menjuarai nomor Men Elite. Sementara gelar juara di nomor Women Elite berhasil direbut Chika Arinda (KIC).

Go West Gantasan 22 berlangsung Minggu (13/3). Ajang ini diikuti total 270 peserta dari 14 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Peserta menempuh total jarak 23 kilometer. Mereka bertolak dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan ke Gantasan.

Setelah berangkat dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang ikonik, para peserta melalui kawasan Desa Adat Kemiren, perkebunan karet Kalibendo, serta kawasan Desa Tamansari. Finisnya di Gantasan yang terletak di kaki Gunung Ijen.

Kevin menjadi yang terbaik di kelas Men Elite. Ia menuntaskan tantangan ini dengan catatan waktu 47 menit 2 detik. Wariski Setiawan (PWR Ciayow) dan Erlangga Adam Aldam (BRCC) finis di posisi kedua dan ketiga dengan selisih kurang dari setengah menit.

Sementara Chika menjadi yang terbaik di kelas Women Open. Rider asal Banyuwangi itu membukukan catatan waktu 58 menit 44 detik. Melvia Prastisto (KGB) dan Adjeng Ardias (SART) berada di tempat kedua dan ketiga di kategori ini.

"Banyuwangi memiliki alam yang indah dan cocok untuk bersepeda. Jika sedang gowes, jangan lupa tengok kanan-kiri untuk menikmati keindahan alam Banyuwangi. Jangan lupa mampir ke tempat wisata kuliner di Banyuwangi," pesan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Guntur Priambodo bersama para pemenang dari kelompok Men Elite

Sementara itu, Ketua Pengkab ISSI Banyuwangi Guntur Priambodo menyebut, Go West Gantasan 22 merupakan ajang pemanasan untuk atlet pembalap muda Banyuwangi yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII pada Juni-Juli nanti.

"Sehingga ajang ini adalah kesempatan bagi atlet Banyuwangi untuk unjuk gigi. Nantinya, hasil dari balapan ini akan menjadi evaluasi tim pelatih untuk menentukan kerangka tim balap sepeda Banyuwangi di Porprov," jelas Guntur. (mainsepeda)

Hasil Race Go West Gantasan 22

Men Elite
1. Kevin Dani Maulana
2. Wariski Setiawan
3. Erlangga Adam Aldama

Men U-19
1. Feri Yudoyono
2. Arkana Galih
3. Dendra Aditama

Men 30-40
1. Kasiono Hadi
2. Frederick Murtanu
3. M. Arief

Men 41-50
1. Novian Trisnandya
2. Joko Suharto
3. Dwi Ratsongko

Men 51+
1. Guntur Priambodo
2. Ali Mufad
3. Nyoman Bagus Dharma Bakti

Women Open
1. Chika Arinda
2. Melvia Prastisto
3. Adjeng Ardias Arifandi

MTB
1. Hariyadi
2. Eka Dwi Hertanto
3. Renoza Aldi

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 76

Foto: R. Atmaja


COMMENTS