Roglic Didukung Tim Terbaik di Paris-Nice 2022

Primoz Roglic compang-camping setelah dua kali kecelakaan di Etape 8 Paris-Nice 2021

Primoz Roglic benar-benar sial di Paris-Nice tahun lalu. Gelar juara yang sudah di depan mata mendadak lepas setelah dua kali kecelakaan di etape pemungkas. Roglic kembali ke Paris-Nice musim ini. Targetnya jelas, harus merebut gelar juara yang sempat hilang dari genggaman.

Kali ini Jumbo-Visma tidak main-main dalam mendukung Roglic. Mereka menurunkan skuad bintang lima dalam balapan yang akan dimulai Minggu (6/3). Termasuk di antaranya Wout Van Aert, Rohan Dennis, dan Steven Kruijswijk. Ketiganya adalah partner Roglic di Tour de France nanti.

Selain tiga sosok itu, Jumbo-Visma juga menurunkan Nathan Van Hooydonck, Mike Teunissen, serta Christophe Laporte. "Kami memiliki pilihan yang kuat untuk membantu Primoz sebanyak mungkin," terang Directeur sportif Jumbo-Visma Grischa Niermann dalam keterangan resminya.

Jumbo-Visma tak ingin kenangan buruk di Paris-Nice 2021 terulang pada musim ini. Kala itu, Roglic sebenarnya telah memimpin General Classification (GC) dengan selisih hampir satu menit atas Maximilian Schachmann (Bora Hansgrohe).

BACA JUGA: Roglic Dua Kali Crash, Schachmann Juara Overall

Akan tetapi, dua kali crash di Etape 8 membuat Roglic kehilangan gelar juara. Rider Slovenia ini melorot ke peringkat 15 di klasemen overall. Terpaut lebih dari dua menit dari Schachman. Dengan skuad bintang lima yang diturunkan pada musim ini, Jumbo-Visma tidak ingin kenangan buruk ini terulang.

Sebaliknya, mereka membidik sebanyak mungkin kemenangan di balapan delapan etape ini. Selain juara overall, Roglic juga diandalkan untuk meraih kemenangan di etape-etape pegunungan. Dennis menjadi andalan di lomba Individual Time Trial (ITT) di Etape 4. Sementara Van Aert diandalkan merebut kemenangan di etape flat.

"Di atas kertas, Anda dapat mengatakan bahwa tim kami dapat bersaing untuk meraih kemenangan setiap hari. Kami harus membuat pilihan jika ingin merebut GC. Kami masih harus memperbaiki sesuatu di Paris-Nice," terang Niermann. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray

Foto: Velonews


COMMENTS