Pogacar Target Juara di Strade Bianche


Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) memasang target tinggi di Strade Bianche, Sabtu (5/3). Rider asal Slovenia tersebut berhasrat menjadi pemenang di balapan yang akan berlangsung di lintasan sepanjang 184 kilometer di Siena, Italia itu.

Pogacar sudah tiga kali berpartisipasi di Strade Bianche. Pencapaian terbaiknya adalah finis ketujuh musim lalu. Pada tahun ini ia menaikkan target pribadi menjadi juara. "Bukan rahasia lagi bahwa ini adalah balapan yang sangat saya sukai dan ingin saya menangkan," kata Pogacar.

UEA Team Emirates telah mempersiapkan komposisi tim yang solid untuk mendukung Pogacar di Strade Bianche. Ada Mikkel Bjerg, Alessandro Covi, Maximiliano Richeze, Vegard Stake Laengen, Marc Soler, serta Diego Ulissi. Kata Pogacar, jika ia gagal juara, maka Covi dan Ulissi adalah alternatif terbaik.

"Kami juga memiliki Covi yang dalam performa bagus dan pembalap berpengalaman seperti Ulissi juga. Jadi kami terlindungi dengan baik," imbuh Pogacar.

Setelah Strade Bianche, Pogacar akan berlaga di Tirreno-Adriatico. Kali ini ia akan berusaha mempertahankan gelar juara overall yang diperoleh tahun lalu. Pogacar akan dikawal Pascal Ackermann, Bjerg, Davide Formolo, Rafal Majka, Soler, dan Richeze.

"Tirreno-Adriatico adalah kemenangan besar dalam karier saya tahun lalu. Serta salah satu yang saya sayangi. Saya bersemangat untuk kembali ke sana," ucap Pogacar. (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray

Foto: Bettini Phooto


COMMENTS