Bernal Menabrak Bus dalam Kecepatan 62 km/jam


Egan Bernal (Ineos Grenadiers) mengenang saat-saat di mana ia mengalami celaka lantaran menabrak bus yang sedang menurunkan penumpang di halte. Bernal mengaku bahwa saat itu ia sedang melaju dengan kecepatan 62 km/jam.

Kembali ke Senin (24/1) pagi di Kolombia. Ketika itu Bernal beserta sejumlah rekannya di tim Ineos Grenadiers sedang berlatih untuk persiapan musim balap 2022. Bernal mengendarai sepeda time trial sebagai bagian dari persiapan menuju Tour de France pada Juli nanti.

Semula semuanya berjalan sangat normal. Sebuah mobil mengawal di bagian belakang kelompok tersebut. Ia latihan interval dengan kecepatan awal 58 km/jam. Secara bertahap kecepatannya naik hingga 62 km/jam. Saat itulah kecelakaan mengerikan itu terjadi.

"Saya menabrak bus dengan kecepatan 62 km/jam. Bus itu diam. Pada saat itu, bayangkan rasa sakitnya," kata Bernal dalam wawancara dengan Revista Semana yang diunggah di YouTube.

Kecelakaan itu sangat fatal. Bernal mengalami patah tulang di belasan titik. Bernal harus menjalani lebih dari satu operasi untuk memperbaiki kerusakan di tubuhnya. Ia cukup beruntung lantaran rangkaian operasi itu berjalan sukses. 

"Saya masih hidup dan ini seperti kesempatan kedua. Ini seperti dilahirkan kembali dan saya menikmati setiap hal kecil yang terjadi pada saya," ucapnya penuh syukur.

Proses rehabilitasi Bernal berjalan sesuai dengan harapan. Juara Giro d'Italia 2021 tersebut sudah bisa berjalan pada dua pekan setelah operasi. Bahkan, Bernal baru-baru ini mengunggah foto tengah bersepeda statis. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 74

Foto: Ineos Grenadiers


COMMENTS