Tadej Pogacar Awali Musim 2022 di UAE Tour


Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) segera memulai kiprahnya pada musim ini. Pembalap asal Slovenia itu dijadwalkan tampil di UAE Tour. Ajang yang menandai dimulainya agenda WorldTour 2022 itu berlangsung dalam tujuh etape. Ajang ini digelar mulai 20 Februari nanti.

Nama Pogacar tercantum dalam daftar tujuh pembalap UAE Team Emirates untuk UAE Tour. Rider asal Slovenia itu akan ditemani Joao Almeida, George Bennett, Mikkel Bjerg, Fernando Gaviria, Rafal Majka, dan Maximiliano Richeze.

Pogacar datang dengan target tinggi. Pemenang dua edisi terakhir Tour de France itu, ingin mempertahankan mahkotanya di UAE Tour. "Saya mengalami kemunduran kecil beberapa minggu lalu karena Covid-19. Untungnya itu tidak terlalu mengganggu persiapan saya. Kini saya merasa baik," kata Pogacar dalam laman resmi tim.

Adam Yates (Ineos Grenadiers) masih akan menjadi lawan utamanya di UAE Tour musim ini. Selain itu, Pogacar harus menghadapi Tom Dumoulin (Jumbo-Visma), serta dua pembalap anyar tim Bora-Hansgrohe, yakni Jai Hindley dan Aleksandr Vlasov.

"Kuncinya ada di balapan time trial dan dua etape gunung di Jebel Jais dan Jebel Hafeet. Tapi setiap hari sangat menentukan. Seperti yang terjadi tahun lalu di mana angin kencang muncul di Etape 1. Saya tidak sabar untuk segera memulai musim ini," bilang Pogacar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 73

Foto: Getty Images


COMMENTS