Beruntung Bisa Bekerja dengan Roglic dan Pogacar


George Bennett merasa sangat beruntung. Setelah berkolaborasi dengan Primoz Roglic di Jumbo-Visma, kini ia akan bekerja bersama Tadej Pogacar di UAE Team Emirates. Dua nama tersebut merupakan climber paling kuat dewasa ini.

Roglic adalah pemenang tiga edisi La Vuelta a Espana secara beruntun. Sedangkan Pogacar menguasai Tour de France dalam dua musim terakhir.

Bennett telah memperkuat Jumbo-Visma selama tujuh musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia dipercaya untuk turun di empat edisi Tour de France, tiga gelaran Giro d'Italia, dan enam partisipasi di La Vuelta a Espana. Kini ia memutuskan pindah ke UAE Team Emirates, rival utama Jumbo-Visma dalam dua musim terakhir.

"Saya belum pernah bersepeda dengan Tadej, tetapi saya sudah sering melawannya berkali-kali. Saya akan bekerja dengan Tadej di UEA Tour. Saya akan lebih mengenalnya di sana dalam balapan yang sangat penting bagi tim kami," bilang Bennett dalam wawancara dengan Rouleur.

Tak hanya di UAE Tour yang akan start pada 20 Februari nanti, Bennett akan menjadi tim pendukung Pogacar di Tour de France 2022. Selain itu, keduanya akan berkolaborasi di di La Flèche Wallonne dan Liège-Bastogne-Liège pada April nanti. Juga di Il Lombardia pada awal Oktober.

"Merupakan hak istimewa untuk berpindah di antara dua pebalap terbaik di dunia. Perbedaan di antara mereka sering kali soal tim pendukung. Jadi saya memiliki peran penting. Saya bisa mengatakan Jumbo-Visma sedikit lebih lemah saat sekarang dan UEA Team Emirates sedikit lebih kuat. Sebagai penggemar olahraga bersepeda, saya menantikan pertarungan ini," teranggnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 73

Foto: Alex Broadway/Photosport


COMMENTS