Kecelakaan yang dialami Egan Bernal berdampak serius. Pembalap asal Kolombia itu akan menjalani operasi karena menderita banyak trauma. Menurut berbagai laporan, andalan tim Ineos Grenadiers ini mengalami patah tulang paha. Insiden itu diperkirakan bisa memengaruhi rencana partisipasinya di Tour de France.

Bernal kecelakaan saat berlatih di kampung halamannya di Kolombia. Ia menabrak bus di Gachancipá, Cundinamarca. Menurut laporan BluRadio, juara Giro d'Italia 2021 ini menabrak bus yang sedang berhenti di sebuah halte untuk menurunkan penumpang.

Bernal yang tengah mengendarai sepeda time trial, tampaknya tidak menyadari bahwa bus itu sedang berhenti. Ia yang sedang melaju ke arah yang sama, menabrak bagian belakang bus. Tabrakan tersebut diyakini sangat keras. Hingga menyebabkan bagian belakang bus penyok.

BACA JUGA: Egan Bernal Menabrak Bus di Kolombia

Sempat mendapat perawatan dari tim medis, Bernal kemudian dilarikan ke ClĂ­nica Universidad de la Sabana di Bogota. Bernal dilaporkan dalam keadaan sadar dan stabil saat tiba di klinik. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bernal menderita sejumlah luka seperti trauma di dada, tulang belakang, dan tungkai bawah.

Ineos Grenadiers belum merilis pernyataan resmi tentang sejauh mana cedera Bernal. Akan tetapi, menurut laporan Marca dan sejumlah media di Kolombia, Bernal mengalami patah tulang paha dan tempurung lutut.

Bernal dijadwalkan untuk memulai musim 2022 di di Tour de la Provence pada 10 Februari. Kemudian tampil di UAE Tour pada 20 Februari. Bernal juga dijadwalkan kembali berlaga di Tour de Frannce 2022. Namun dengan kecelakaan yang baru saja dialami, belum diketahui bagaimana nasib Bernal selanjutnya. (mainsepeda)

Foto: Getty Images, Ineos Grenadiers


COMMENTS