Nasib malang menimpa Egan Bernal. Pembalap tim Ineos Grenadiers itu mengalami kecelakaan saat berlatih di Kolombia pada Senin (24/1) pagi waktu setempat. Juara Giro d'Italia 2021 tersebut menabrak bus di Gachancipá, Cundinamarca, Kolombia.

Bersama rekan-rekannya sesama pembalap Ineos Grenadiers asal Amerika Latih, termasuk Richard Carapaz, ia menjalani latihan di Kolombia. Nahas, sesi latihannya pada Senin pagi berujung petaka. Bernal mengalami kecelakaan. Ia menabrak bus.

Radio asal Kolombia, BluRadio melaporkan, sebuah bus yang melaju di jalan raya dari Tunja ke Bogotá. Kemudian bus itu berhenti di sebuah halte untuk menurunkan penumpang. Bernal yang mengendarai sepeda time trial, tampaknya tidak menyadari hal ini. Ia yang sedang melaju ke arah yang sama, menabrak bagian belakang bus.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, Bernal terkapar di belakang bus berwarna merah itu. Pemenang Tour de France 2019 ini mendapatkan perawatan dari tim medis. Tabrakan tersebut diyakini sangat keras. Hingga menyebabkan bagian belakang bus penyok.

Tak beselang lama setelah insiden tersebut, tim Ineos Grenadiers membenarkan bahwa pembalap terbaiknya itu mengalami kecelakaan di Kolombia. "Kami dapat mengkonfirmasi Egan Bernal telah dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan dalam sesi latihan di Kolombia Senin pagi," tulis laman resmi tim asal Inggris itu.

"Bernal, yang berada di pemusatan latihan tim di dekat kampung halamannya, ditemani ke rumah sakit oleh staf medis tim. Ia dalam keadaan sadar saat tiba di rumah sakit. Bernal stabil dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelas mereka. (mainsepeda)

Foto: Getty Images, Mundo Cilistico


COMMENTS