Sepakat Sukseskan Tadej Pogacar

Pembalap anyar UAE Team Emirates, Marc Soler menegaskan komitmen terhadap Tadej Pogacar. Soler siap membantu rider asal Slovenia itu meraih kemenangan sebanyak mungkin. Termasuk mempertahankan titel juara di Tour de France 2022.

Pembalap 28 tahun itu baru saja pindah dari Movistar. Mengakhiri masa bakti yang sudah terjalin sejak 2015 di tim asal Spanyol itu. "Semuanya jelas, tidak perlu ada perdebatan. Saya pergi dan tetap menjalani hubungan baik. Itu saja, tidak ada lagi yang bisa saya katakan," ucap Soler dilansir Cyclingnews.

Kini, bersama UAE Team Emirates, Soler ingin berkembang menjadi pembalap yang lebih baik dan berprestasi. Ia memiliki tantangan baru dan tujuan baru. Itu memberinya banyak motivasi. Soler pun sadar bahwa salah satu tugasnya adalah membantu Pogacar.

"Saya sangat bersemangat bekerja untuknya. Saya pikir saya bisa menjadi rekan setim yang baik untuknya," bilang Soler.

Ia mengaku mengikuti perkembangan Pogacar. Termasuk saat tampil mencuat di La Vuelta 2019 silam. Dalam debutnya di Grand Tour itu, Pogacar berhasil finis di peringkat tiga di klasemen overall. Sejak saat itu ia menjadi pembalap yang lebih baik dan semakin baik.

"Untuk saat ini ia tampaknya tampaknya tidak memiliki batasan," sanjung Soler kepada rekan barunya itu.

Soler akan memulai debutnya di Trofeo Calvua pada akhir Januari. Kemudian bertarung di Volta a la Comunitat Valenciana pada awal Februari. Ia juga dijadwalkan tampil di Strade Bianche dan Tirreno-Adriatico. Namanya disebut akan mendampingi Pogacar di Tour de France 2022 dan La Vuelta nanti. (mainsepeda)

Foto: ASO


COMMENTS