Pemusatan latihan tim Jumbo-Visma di Alicante, Spanyol terpaksa dihentikan. Penyebabnya, terdapat pembalap dan staf tim yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sebuah tes harian yang diadakan skuad asal Belanda itu. Mereka yang terjangkit sudah dipisahkan dari tim untuk menjalani karantina.

Kasus ini membuat Jumbo-Visma mengaktifkan status darurat. Pembalap dan staf tim yang positif, serta orang-orang yang terlibat kontak dengan mereka harus menjalani karantina. Sisanya bisa pulang ke untuk melanjutkan latihan di rumah masing-masing.

"Ini adalah skenario yang telah diperhitungkan. Kami memutuskan bagaimana bertindak dalam situasi seperti itu. Kami juga mengambil segala macam tindakan. Mengakhiri kamp pelatihan ini adalah opsi terbaik untuk mencegah penyebaran," terang Mathieu Heijboer, Manajer Kinerja Jumbo-Visma.

Tentu saja langkah ini menjadi kemunduran untuk tim. Sebab persiapan mereka menjadi terganggu. Akan tetapi, manajemen menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan pembalap dan staf adalah yang utama.

"Kami terus melakukan yang terbaik guna memastikan para pembalap dapat melanjutkan persiapan mereka pada musim ini. Dengan segala kemungkinan yang ada. Memang sangat disayangkan. Tapi itu satu-satunya pilihan yang tepat," ucap Merijn Zeeman, Directeur Sportif Jumbo-Visma. (mainsepeda)

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS