Dylan Groenewegen memutuskan keluar dari Jumbo-Visma pada akhir 2022. Tidak ada lagi tempat baginya di tim WorldTour asal Belanda itu. Pembalap 28 tahun ini kalah bersaing dengan Wout van Aert. Kini ia mengadu nasib bersama Team BikeExchange-Jayco.

Groenewegen dijanjikan tempat utama bersama tim asal Australia tersebut di Tour de France musim ini. Target sundul langit dipatok oleh pembalap kelahiran Amsterdam ini di Prancis. Ia ingin tampil hebat di panggung terbesar di dunia itu.

"Saya menyukai Tour de France dan sangat senang bahwa saya dapat kembali ke balapan ini pada tahun ini," katanya dilansir Wielerflits

"Saya pernah meraih sukses besar di Tour de France. Sebagai seorang sprinter, Anda ingin tampil di panggung sebesar itu. Tantangan terbesar saya adalah berjuang untuk memenangkan etape di sana lagi," tegas juara Kuurne–Brussels–Kuurne 2018 ini.

Groenewegen memenangkan etape terakhir di Champs-Élysées di Paris pada 2017. Kemudian memenangi dua etape selanjutnya pada 2018. Satu kemenangan lainnya di Etape 7 pada musim 2019. Ia dijadwalkan mengikuti kamp pelatihan Team BikeExchange-Jayco kedua di Spanyol pada minggu depan.

"Mereka akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mendukung saya dalam sprint kelompok. Mereka sudah sepenuhnya terlibat dalam hal itu. Anda perhatikan bahwa mereka memikirkan segala sesuatu yang datang dengan sprint. Mereka menunjukkan banyak kepercayaan ke saya," akunya. (mainsepeda)

Foto: BikeExchange-Jayco


COMMENTS