Ineos Grenadiers Andalkan Carapaz di Giro 2022

Komposisi pembalap Ineos Grenadiers untuk Giro d'Italia musim ini terkuak. Tim mapan dari Inggris tersebut akan menampilkan dua mantan jawara Giro, yakni Richard Carapaz dan Tao Geoghegan Hart. Selain itu, mereka bakal menurunkan pembalap veteran Richie Porte.

Dalam sebuah wawancara dengan Bici Pro, Directeur Sportif Ineos Grenadiers Matteo Tosatto mengindikasikan bahwa Carapaz dan Geoghegan Hart akan start di Italia. Mereka ditemani Tom Pidcock, Elia Viviani, Ben Swift, serta Richie Porte. Salvatore Puccio dan Filippo Ganna juga masuk dalam kandidat.

"Kami akan mengumpulkan tim yang hebat untuk memenangkan Giro. Ini bukan rahasia. Saya pikir pemimpin tim kami adalah Carapaz," ungkapnya.

Carapaz merupakan pembalap asal Ekuador pertama yang memenangi Giro pada 2019 lalu. Ia memperkuat Movistar ketika itu. Setelah pindah ke Ineos, Carapaz langsung menjadi andalan Ineos Grenadiers. Ia menjadi runner-up di La Vuelta a Espana 2020. Kemudian menghuni ranking tiga di Tour de France 2021.

Setahun setelah Carapaz menjuarai Giro, giliran Geoghegan Hart yang berjaya di Italia. Pembalap asal London ini menjuarai Giro 2020. Gelar juara overall di Giro musim 2021 juga direbut Ineos Grenadiers. Tahta juara itu diduduki Egan Bernal.

Sementara itu, Elia Viviani akan menjalani musim kesembilannya di Giro. Ia pernah merebut maglia ciclamino (jersey ungu) pada Giro 2018. "Elia membuktikan bahwa ia bisa tampil hebat di Giro. Ia bisa menang dan membantu tim," jelas Tosatto. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Ineos Grenadiers


COMMENTS