Tadej Pogacar Tak Akan Tampil di Kejuaraan Dunia Cyclocross

Kemenangan di Kejuaraan Cyclocross di Ljubljana, Slovenia tidak membuat Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) ingin terjun lebih dalam di nomor ini. Pogacar dipastikan tidak akan tampil di Kejuaraan Dunia Cyclocross 2022 di Fayetteville, Arkansas, Amerika Serikat pada akhir Januari nanti.

Pogacar baru saja memenangi event bertajuk Ciklokros Ljubljana pada 26 Desember lalu. Pogi, sapaannya finis pertama menyisihkan Luka Mezgec (Team BikeExchange). Selain itu, ia juga menurunkan tim mudanya, Pogi Team Generali.

Meski telah tampil di balapan cyclocross, bahkan menjadi pemenang, Pogacar tidak tergoda untuk lebih serius di disiplin ini. "Tadej tampil balapan cyclocross di Ljubljana semata-mata karena lomba itu berlangsung di dekat rumahnya," bunyi pernyataan UEA Team Emirates kepada Sporza.

UEA Team Emirates menegaskan, partisipasi Pogacar di Ciklokros Ljubljana semata-mata ingin mendukung tim bentukannya, Pogi Team Generali. "Itu adalah cyclocross pertama dan terakhir musim ini untuk Pogacar. Ia akan berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan," tegas mereka.

Pogacar yang pernah menjadi juara nasional cyclocross Slovenia pada 2018 lalu, akan berada di Alicante pada 5-17 Januari. Setelah itu, ia akan memulai musim 2022 di UAE Tour pada akhir Februari. Kemudian Pogacar bakal tampil di Milan-San Remo, Tour of Flanders, Itzulia Basque Country, dan Liège-Bastogne-Liège.

Sebelum tampil di Tour de France untuk mempertahankan gelar juaranya, Pogacar bakal memanaskan mesin di Tour of Slovenia. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Prijavim


COMMENTS