Kehadiran Peter Sagan menaikkan kepercayaan diri Team TotalEnergies. ProTeam asal Prancis tersebut sangat yakin menuai banyak prestasi pada musim depan. Tim ini akan diperkuat total 22 pembalap untuk musim 2022. Sagan bersama Anthony Turgis sudah didaulat sebagai tumpuan utama.

Sagan rela turun kasta saat memutuskan bergabung dengan TotalEnergies. Ia tidak datang sendirian. Sagan hadir bersama gerbongnya dari tim Bora-Hansgrohe. Ada Daniel Oss dan Maciej Bodnar. Saudara laki-lakinya, Juraj Sagan juga ikut diboyong ke tim asal Prancis itu. Merek sepeda Specialized juga mengikuti jejak Sagan ke TotalEnergies.

"Kami akan memiliki grup yang seimbang pada 2022 yang harus hadir di berbagai balapan. Memang benar bahwa divisi klasik jelas akan memiliki kekuatan serangan yang sangat menarik dengan Peter Sagan dan Anthony Turgis (sebagai leader). Para pemimpin kami akan memiliki kesempatan untuk didukung oleh anggota tim yang sangat berharga," kata Directeur Sportif Team TotalEnergies, Benoit Genauzeau.

Para rekrutan baru TotalEnergies yang dikomando Sagan, akan disatukan dengan pemain lama. Ada Turgis yang tiga kali finis etape di posisi sepuluh besar di Tour de France 2021.

Selain itu, TotalEnergies juga diperkuat rider berpengalaman macam Niki Terpstra dan Edvald Boasson Hagen. Dua pembalap senior itu akan menambah daya ledak TotalEnergies.

"Seluruh tim akan menjalani pemusatan latihan di Calpe (Spanyol selatan) mulai dari 7 hingga 17 Desember. Ini bertujuan untuk membangun fondasi kami di musim depan," jelas Genauzeau.

Selanjutnya, tim akan bertemu kembali pada medio Januari. Mereka dijadwalkan menjalani latihan di Calpe pada 11-21 Januari 2022. Kemudian mereka akan terbang ke Argentina untuk balapan di Vuelta a San Juan pada 30 Januari. Event ini akan menjadi debut Sagan bersama TotalEnergies. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 65

Foto: TDWSport


COMMENTS