Ineos Grenadiers Pulangkan Elia Viviani

Ineos Grenadiers membuka November dengan mengumumkan empat rider baru sekaligus. Salah satunya adalah Elia Viviani. Sprinter Italia ini kembali ke pangkuan tim mapan asal Inggris setelah empat musim merantau bersama Deceuninck-QuickStep dan Cofidis.

Viviani pernah memperkuat tim ini selama tiga musim. Mulai 2015 hingga 2017. Ketika itu mereka masih mengusung Team Sky. Selama periode itu, Viviani pernah mendapatkan kemenangan etape di Giro d'Italia, Tour of Britain, dan Tour de Romandie. Serta memenangi EuroEyes Cyclassics dan Bretagne Classic.

Setelah empat musim meninggalkan tim ini, Viviani kembali ke Ineos Grenadiers. Ia dikontrak hingga berakhirnya musim 2024. "Sejak meninggalkan tim ini, saya selalu berpikir bahwa suatu saat akan kembali. Momen itu terjadi hari ini. Saya merasa sangat bahagia," kata Viviani dalam laman resmi tim.

Viviani menambahkan bahwa ia tidak pernah putus kontak meski tidak lagi bersama di Ineos Grenadiers. Kini ia siap menunjukkan taringnya dan memberikan banyak kemenangan untuk tim. "Tujuannya adalah memenangkan balapan sebanyak yang saya bisa. Sebab itulah tugas seorang sprinter," bilangnya.

Selain Viviani, Ineos Grenadiers memperkuat barisan climber dengan mendatangkan Omar Fraile. Mantan rider tim Astana ini dikontrak dua musim. Pembalap 31 tahun itu tercatat sebagai juara nasional road race Spanyol 2021.

Selain dua pembalap berpengalaman itu, Ineos Grenadiers berhasil mendapatkan Kim Heiduk danm Ben Turner. Heiduk adalah pembalap 21 tahun asal Jerman. Ia membela tim continental, Lotto-Kern Haus. Sedangkan Turner memperkuat Trinity Racing pada musim 2021. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: Watson


COMMENTS