Van der Poel Tutup Musim 2021 di Paris-Roubaix

Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) tidak melempar senyum sedikit pun setelah menuntaskan Paris-Roubaix 2021. Pembalap asal Belanda ini berhasil naik podium. Tapi ia gagal juara. Van der Poel finis ketiga di belakang juara Sonny Colbrelli (Bahrain Victorious) dan Florian Vermeersch (Lotto-Soudal).

Van der Poel bahkan melewatkan konferensi pers wajib selepas lomba. Namun, ia sempat melakukan interview dengan media asal Belgia, Sporza. Dalam wawancara itu, Van der Poel mengaku tidak memiliki cukup tenaga untuk beradu sprint dengan Colbrelli dan Vermeersch di kilometer final.

"Saya benar-benar tidak memiliki cukup tenaga di akhir balapan. Namun saya bangga bisa mencapai podium karena ini adalah debut saya di Paris-Roubaix," ungkap Van der Poel. "Meski ini adalah yang pertama, saya tak akan melupakannya," imbuh Van der Poel.

Kabar baiknya, cedera punggung yang sempat membelenggunya dalam beberapa race sebelumnya, tampaknya semakin membaik. Ia bersyukur cedera ini tidak kambuh di Paris-Roubaix 2021.

"Punggung semua orang akan sakit setelah balapan seperti itu. Namun saya tidak terganggu oleh masalah di punggung di balapan ini," akunya.

Paris-Roubaix 2021 mengakhiri musim balap Van der Poel di disiplin road race. Ia akan beraksi lagi di berbagai ajang cyclocross yang akan dimulai Desember nanti. "Akan butuh beberapa saat sebelum kepalaku beralih ke cross. Sekarang saatnya istirahat," tuturnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 58

Foto: Getty Images


COMMENTS