Brailsford Bantah Pergi, Bernal Dirumorkan ke Movistar
by - September 23, 2021
Brailsford Bantah Pergi, Bernal Dirumorkan ke Movistar
by MainSepeda - September 23, 2021

Kabar hengkanynya Dave Brailsford sebagai kepala tim Ineos Grenadiers menguat dalam beberapa hari terakhir. Iadikabarkan naik pangkat sebagai kepala Ineos Sports. Posisinya di tim balap sepeda digantikan Rod Ellingworth.

Gosip iki kali pertama diembuskan oleh media asal Italia, Tuttobici. Disebutkan bahwa Brailsford dipromosikan sebagai kepala Ineos Sports. Artinya, ia akan membawahi seluruh cabang olahraga yang dikelola dan atau disponsori perusahaan kimia tersebut.

Kabar ini membuat Brailsford gerah. Menurut Cyclingnews, pria berkepala plontos ini mengirimkan pesan ke tim. Baik para pembalap, jajarak pelatih, maupun staf. Inti dari pesan itu menegaskan bahwa Brailsford tidak akan pergi dari tim Ineos Grenadiers.

"Saya tidak biasa mengomentari spekulasi di media. Tapi kondisi saat ini bertentangan dengan laporan di pers Italia. Saya hanya ingin memberi tahu Anda semua bahwa saya tidak berniat menjauh dari tim," tulis Brailsford dalam pesannya.
Sebelumnya, dalam wawancara dengan Guardian pada Juli lalu, Brailsford menegaskan bahwa satu-satunya hal yang dapat membuatnya mundur dari posisinya saat ini adalah faktor kesehatan. Pria 57 tahun itu berhasil mengatasi kanker prostat dan operasi jantung dalam beberapa tahun terakhir.

Brailsford bukan satu-satunya figur penting tim Ineos Grenadiers yang diterpa gosip akhir-akhir ini. Tim mapan asal Inggris itu juga dikabarkan siap melepas Egan Bernal. Superstar asal Kolombia ini dilaporkan sudah tidak betah di Inggris. Konon tim Movistar siap menampung juara Giro d'Italia 2021 ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 57

Foto: Getty Images


COMMENTS