MVDP Percaya Diri Menyongsong Kejuaraan Dunia
by - September 14, 2021
MVDP Percaya Diri Menyongsong Kejuaraan Dunia
by MainSepeda - September 14, 2021

Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) percaya diri menatap UCI Road World Championships 2021. Rider asal Belanda ini baru saja memenangkan Antwerp Port Epic akhir pekan lalu. Selain untuk kejuaraan dunia, victory itu juga menjadi modal tampil di Paris-Roubaix.

Van der Poel disibukkan dengan recovery cedera punggung, lebih sebulan terakhir. Masalah itu muncul setelah ia terjatuh di balapan men’s cross-country di Olimpiade Tokyo, Juli lalu. Setelah kondisinya membaik, Van der Poel melakukan "pemanasan" di Antwerp Port Epic.

Hasilnya tidak mengecewakan. Ia finis pertama dalam balapan yang berlangsung di medan sepanjang 183,4 kilometer itu. Van der Poel unggul satu detik atas Taco van der Hoorn (Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux). Posisi ketiga menjadi milik Tim Merlier (Alpecin-Fenix).

"Jika saya harus memperkirakan peluang saya untuk tampil di kejuaraan dunia dan Roubaix, sekarang sudah lebih dari fifty-fifty," ucapnya dilansir Velonews.

Van der Poel memang belum pasti tampil di UCI Road World Championships 2021 di Flanders, Belgia. Penilaian medis lebih lanjut pada minggu ini akan menentukan nasibnya. "Kalau saya hanya 70 persen, saya tidak akan ikut," tegasnya.

"Saya telah diberitahu untuk tidak melakukan kesalahan yang bisa berakibat panjang. Itu juga alasan mengapa saya sangat ingin mencoba untuk mencapai Paris-Roubaix dan kejuaraan dunia. Setelah itu, saya ingin istirahat lebih lama agar punggung sembuh total," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Kramon


COMMENTS