International Angel Challenge 2018
Pestanya Cyclist Cewek Thailand
by - June 16, 2018

Cycling di Thailand sedang booming. Terutama lady cyclist. Sampai-sampai, ada perlombaan balapan sepeda khusus untuk wanita, International Angel Challenge.

International Angel Challenge 2018 diikuti 500 cyclist perempuan dari Thailand dan luar negeri.

Tahun ini, even keren ini diadakan untuk kali ketiga dan diikuti oleh 500 cyclist Thailand dan beberapa lady cyclist luar Thailand. Acara yang digelar tanggal 9-10 Juni 2018 ini diadakan di Suan Phueng di propinsi Ratchaburi. Sekitar 2,5 jam dari kota Bangkok.

Tempat digelarnya International Angle Challenge ada di kota Suan Phueng di propinsi Ratchaburi, 2,5 jam dari kota Bangkok.

“Tahun pertama diadakan, pesertanya adalah 300 cyclist perempuan, sedangkan tahun lalu meningkat sekitar 500 dan tahun ini juga 500 cyclist perempuan. Acara ini bukan semata-mata balapan, tapi lebih kepada hiburan sekaligus pengenalan budaya lokal Suan Phueng seperti lukisan Benjarong dan pembuatan lilin,” tutur Noppadon Pakprot, petinggi dari Tourism Authority of Thailand.

Begitu pula petinggi propinsi Ratchaburi menyambut baik acara ini sebagai pengukuhan “kota olah raga”. “Di kota ini juga diadakan Chombueng Marathon serta Kao Pratubchang hiking trail,” tutur Weeras Praserttho, wakil pemerintah Ratchaburi.

Komunitas PinkSocks ikut meramaikan even International Angel Challenge 2018.

Untuk even sepeda ini, Weeras memberikan full support dengan melebarkan jalan dan merapikan aspal. Serta total pengamanan untuk jalannya even.

Pemerintah kota sangat mendukung acara ini dengan memberikan full support keamanan dan merapikan aspal jalan raya.

Titik start dan finis International Angel Challenge ini diadakan di kawasan Scenery Vintage Farm di Suan Phueng. “Saya sudah lima tahun bersepeda dan saya belum pernah mendapati even sepeda khusus wanita. Padahal banyak sekali pesepeda wanita di Thailand seperti Lady Long Legs, Thai Airways International Team, BG Media dan lainnya,” tukas Pannasorn Patamapinunt, organiser even ini.

Titik start dan finis International Angel Challenge ini diadakan di kawasan Scenery Vintage Farm di Suan Phueng.

Kali ini, Pannasorn mengundang dua cyclist wanita dari Jepang yakni Satowa Ota, yang pernah memenangkan Doi Inthanon Challenge. Dan Yuiko Ohkawa yang dikenalnya saat bersepeda di Shimanami Kaido, Jepang.

Rute sejauh 70 km ini melewati beberapa check point dan perbukitan. Yakni Noen Sai Taek dan Au Long Hill. Akan ada dua kelas yakni Lady Open, untuk semua usia wanita dan Lady Elite, untuk wanita berusia 35 tahun ke atas. Disediakan 10 piala untuk dua kelas ini. Seluruh peserta balapan akan mendapatkan medali.

Rute sejauh 70 km melewati perbukitan Noen Sai Taek dan Au Long Hill.

Untuk yang tidak ingin mengikuti balapan, ada rute fun race sejauh 35 km dan cyclist bisa menikmati pemandangan. Akan banyak perkebunan melon dan produk lokal di rute ini. 

ini dia komentar para peserta International Angel Challenge 2018

Pai Rathapapinun

Saya seorang ibu dan saya melihat acara ini semakin besar dibandingkan tahun lalu. Tahun ini juga mulai banyak peserta dari luar Thailand. Acara ini keren karena dari wanita, untuk wanita bisa bertemu banyak teman wanita untuk sharing pengalaman. Tahun depan pasti saya ikut lagi dan pasti lebih banyak pesertanya.

Aroonnapa Panichjaroon, artis dari Channel 3 Thailand

“Ini even yang keren sekali, banyak cyclist wanita muda yang sangat kuat. Juga cantik. Beruntung saya masih bisa menempati posisi kedelapan,” tutur cewek cantik ini.Tahun depan saya akan ajak beberapa teman cewek untuk join di acara ini. Tahun ini sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu, peraturan perlombaan dibuat lebih ketat.           

Phraya Pho, mantan penyanyi

Tahun ini, tim kami, PinkSocks Team senang sekali bisa ikut serta di even keren khusus cewek ini. Tidak ada target khusus buat tim kami, yang penting adalah kami dapat berpartisipasi.

Meskipun cuaca kurang bagus di pagi hari, tapi akhirnya semua berjalan lancar. Panitia juga sigap, mereka memberitahu bagaimana antisipasi bersepeda setelah hujan karena jalanan lumayan licin.

Surachat Jai Chotisakul

Ini adalah even pertama saya, saya sempat jatuh di tikungan yang licin. Tapi saya bisa melanjutkan perjalanan dan finis 70 km. Saya sangat bangga dengan pencapaian ini.

Saya akan sampaikan ke cyclist wanita lain untuk join even ini tahun depan. Jangan takut akan atmosfir balap dan jangan takut jadi “hitam” gara-gara bersepeda. Cewek menjadi “hitam” itu mempunyai aura seksi. (mainsepeda)

 

 Foto : Facebook International Angel Challenge 2018


COMMENTS