Alaphilippe dan Van Aert Kandidat Kuat Juara Dunia

Julian Alaphilippe (Prancis) dan Wout van Aert (Belgia) adalah dua unggulan di UCI Road World Championships 2021. Begitu kata pembalap asal Kanada, Michael Woods (Israel Start-Up Nation). Ia merasa kedua pembalap ini dalam performa terbaik dan siap bertarung di Flanders, Belgia.

UCI Road World Championships 2021 akan dimulai 19 September mendatang. Diawali dengan balapan time trial kategori men elite. Lomba akan dimulai dari Knokke-Heist menuju Bruges. Kejuaraan ini akan ditutup dengan nomor road race kategori men elite pada 26 September. Jajaran pembalap terbaik di dunia bakal melahap rute sepanjang 267,7 kilometer.

Alaphilippe yang menjadi pemenang tahun lalu, akan membela Prancis. Sementara Van Aert bakal memperkuat Belgia. Van Aert adalah runner-up di nomor road race dan time trial di UCI Road World Championships 2020 di Imola, Italia. Selain itu, rider andalan Jumbo-Visma ini merebut medali perak di nomor road race Olimpiade Tokyo, Jepang.

"Dari apa yang saya lihat di Tour of Britain 2021, Julian dan Wout berada di puncak permainan mereka untuk Kejuaraan Dunia. Mereka pasti akan menjadi orang yang harus dikalahkan," terang Woods seperti yang dilansir Cyclingnews.

Woods melihat secara langsung bagaimana kedua pembalap top itu bersaing sangat ketat di Etape 4 Tour of Britain, Rabu (8/9) kemarin. Van Aert berhasil mengalahkan Alaphilippe dalam uphill sprint menuju Great Orme di Llandudno, Wales. Woods menempati posisi ketiga dengan selisih satu detik di belakang kedua rider itu.

"Saya sudah mencoba untuk memisahkan diri. Tapi Wout dan Julian terlalu kuat, aku pembalap 34 tahun ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Tour of Britain


COMMENTS