Harmoni Cycling Club (HCC) Kediri
Jersey Baru HCC Terinspirasi Jubah Raja Salman
by - September 02, 2021

Harmoni Cycling Club (CC) baru saja meluncurkan jersey keempatnya pada akhir pekan lalu. Kostum komunitas asal Kediri itu bernuansa cokelat dan emas yang berpadu dengan corak putih. Jersey anyar HCC ini memiliki kisah cukup istimewa.

Ketua HCC Suwanto menceritakan, jersey keempat mereka terinspirasi dari pakaian Salman bin Abdulaziz Al Saud, penguasa Arab Saudi. Yaitu jubah yang dikenakan pemimpin 85 tahun ini ketika mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu.

Warna cokelat merupakan salah satu warna yang mengandung unsur bumi. Dominasi warna coklat memberikan kesan hangat, nyaman, dan aman. "Secara psikologis, juga memberi kesan kuat dan dapat diandalkan. Selain itu juga melambangkan fondasi dan kekuatan hidup," jelas Wawan, sapaan akrabnya.
Kelebihan lainnya, lanjut Wawan, warna cokelat memberi kesan modern, canggih, dan mahal. Lantaran cokelat masih satu gradasi dengan warna emas. "Bisa memberi ketenangan jiwa bagi para pemakainya," lanjut cyclist asli Kediri tersebut.

BACA JUGA: Nasi Ampok Mengakrabkan Anggota Harmoni Cycling Club Kediri

Wawan menjelaskan, meluncurkan jersey menjadi program rutin HCC. Hampir tiap tahun mereka selalu merilis kostum baru. Kali pertama pada 2017 lalu. Kala itu jersey mereka berwarna abu-abu. Kemudian berturut-turut berganti menjadi hitam-pink pada 2019, dan ungu pada 2020.

Sebenarnya, peluncuran jersey biasanya dibarengi dengan long ride. Seperti tahun lalu di mana mereka gowes ke Sarangan, Magetan. Sedangkan long ride untuk jersey 2021 ini rencananya akan diadakan pada Oktober mendatang. Ada beberapa opsi destinasi.

"Seperti ke Sarangan, Jogja, Bromo, atau ke Pulau Bawean. Banyak usulan dari anggota. Kami belum memberi keputusan," imbuhnya.
Long ride ini sekaligus mengobati rasa rindu akan gowes jarak jauh. Maklum, kegiatan HCC cukup terbatas selama pamdemi Covid-19. Demi keamanan dan kesehatan, mayoritas anggota gowes sendiri-sendiri. Long ride terakhir dilakukan tahun lalu.

"Sepertinya untuk tahun ini ada yang mau remedial ke Sarangan. Soalnya tahun lalu, sewaktu pakai jersey ungu, ada yang nggak mencapai finis," ujarnya lantas tertawa. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 54

Foto: Dokumentasi Harmoni Cycling Club


COMMENTS