Bosan Gowes di Jalan? Ke Laut Aja…
by - June 12, 2018
Bosan Gowes di Jalan? Ke Laut Aja…
by MainSepeda - June 12, 2018

Bosan di jalan aspal? Gowes off road pakai MTB. Bosan juga? Sekarang ada kategori gravel bike yang sedang booming, ada di tengah-tengah antara road dan MTB (walau condong ke road).

Masih bosan juga? Sekarang, benar-benar ada opsi untuk benar-benar ke laut aja!

RedShark Trimaran Bike solusi untuk yang bosan bersepeda di aspal maupun offroad.

Produk menghebohkan itu muncul di Sea Otter Europe, dan kabarnya juga akan ditampilkan di Eurobike, Juli nanti. Produk itu dari Spanyol, dengan merek RedShark.

Disebut dengan istilah “trimaran bike,” sepeda ini dikendarai seperti sepeda-sepeda pada umumnya, menggunakan crank, sadel, pedal, dan handlebar ala sepeda biasa. Tapi, gowesnya di laut!

RedShark merupakan buah pikiran dari Josep Rubau, seorang desainer produk yang aslinya berkecimpung di dunia otomotif. Tapi dia adalah seorang cyclist serius, dan memutuskan untuk mewujudkan ide seru ini.

Karena muncul dari otak seorang cyclist, konsep overall-nya pun dibuat sedekat mungkin dengan sepeda normal. Peminat bisa memilih tiga model: Sport, Adventure, atau Fun.

Di kategori Sport, “sepeda” ini dirancang untuk mereka yang serius berolahraga. Dirancang untuk melaju secepat mungkin, dengan inspirasi sepeda time trial atau triathlon. Pengendara membungkuk ala pembalap TT, dengan aero bar. Lalu komponennya dibuat seringan mungkin, memakai sebanyak mungkin carbon fiber. Agar putaran kaki lebih efisien, pengendara juga memakai clipless pedal.

RedShark Trimaran Bike kategori sport dirancang untuk yang serius "sepedaan" di laut sekencang mungkin. Dilengkapi dengan clipless pedal dan aero bar TT. 

Kategori Adventure terinspirasi dari sepeda-sepeda touring dan backpacking. Posisi duduk lebih rileks, dan bisa dipasangi sejumlah tas sebagai bahan bawaan.

RedShark Trimaran Bike kategori adventure dirancang dengan posisi duduk yang lebih nyaman dan dilengkapi tas. 

Kategori Fun adalah yang paling sederhana (dan paling murah). Kira-kira ini setara dengan city bike, untuk keliling kota santai tanpa tuntutan ngebut. Komponennya pun lebih sederhana, tidak butuh banyak carbon fiber.

Untuk harga, kabarnya antara 4.000 Euro hingga mendekati 10.000 Euro. Ya kurang lebih seperti sepeda balap serius normal… (mainsepeda)

  

 

foto dan youtube : redshark


COMMENTS