Percaya Diri Menyongsong Vuelta a Espana 2021

Paruh musim 2021 tidak berjalan sesuai yang diharapkan Mikel Landa. Leader tim Bahrain Victorious itu celaka di Giro d'Italia, medio Mei lalu. Insiden ini membuatnya gagal finis di Etape 5. Landa pun harus menepi selama dua bulan. Ia terpaksa melewatkan Tour de France 2021.

Setelah gagal di Giro dan urung tampil di Tour de France, Landa membidik La Vuelta a Espana sebagai target utama. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan motivasi lebih menyambut Grand Tour terakhir pada musim ini. Landa baru saja memenangkan Vuelta a Burgos, akhir pekan lalu.

Pada balapan lima etape itu, Landa mengungguli Fabio Aru (Qhubeka NextHash) dengan selisih setengah menit di klasemen overall. Mark Padun, rekannya di Bahrain Victorious, finis di peringkat tiga di General Classification (GC) dengan selisih 43 detik.

"Sekarang saya merasa sangat baik sebelum La Vuelta a Espana. Saya tahu kaki saya masih perlu beberapa minggu lagi untuk berada dalam kondisi terbaik. Hari demi hari, saya pikir kami mendekati tujuan kami," ucap Landa dalam laman resmi tim.

Directeur Sportif Bahrain Victorious, Niel Stephens sangat lega dengan kemenangan Landa. Artinya, pekerjaan selama dua bulan setelah kecelakaan di Italia, berbuah manis. "Inilah cara fantastis untuk menyelesaikannya. Kini kami menantikan La Vuelta a Espana yang hebat," katanya.

Landa dan Padun siap tampil di La Vuelta, medio Agustus nanti. Bahrain Victorious juga menurunkan Hermann Pernsteiner, Gino Mader, Jan Tratnik, Santiago Buitrago, dan Wout Poels. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Cor Vos


COMMENTS