Chris Froome Absen di Vuelta a Espana 2021

Tour de France menjadi satu-satunya Grand Tour yang diikuti Chris Frome musim ini. Member Israel Start-Up Nation (ISN) itu dipastikan absen di La Vuelta a Espana 2021 karena sakit. Sebagai gantinya, Froome akan turun di lomba dengan etape lebih pendek dan one day race.

Froome menjalani musim pertamanya bersama ISN. Ia tampil di UAE Tour, Volta Ciclista a Catalunya, Tour de Romandie, dan Critérium du Dauphiné. Lalu menjalani tiga pekan yang melelahkan di Tour de France. Semula ia berencana turun di La Vuelta untuk meningkatkan performanya menuju musim 2022.

Namun jadwal balapan Froome telah direvisi. ISN memutuskan untuk menarik rider asal Wales itu dari daftar tim proyeksi La Vuelta. "Saya mulai merasakan diri saya lagi, dan tidak ingin terburu-buru ke Grand Tour lain karena merasa tidak sepenuhnya siap," ungkap pemilik empat gelar Tour de France ini kepada Cyclingnews.

Sebagai gantinnya, Froome akan tampil di Deutschland Tour, Tour of Slovakia, Giro di Sicilia, dan Il Lombardia. Lalu ia akan menutup musim di Coppa Agostini. "Saya menantikan sisa musim ini untuk menyelesaikan masalah yang telah menghalangi saya tahun ini," sambung Froome.

Kontrak Froome bersama ISN akan berakhir penghujung musim ini. Namun, eks pembalap Ineos Grenadiers itu ditengarai tak akan pindah tim. Froome bakal bertahan di ISN dan memimpin tim ini di Tour de France tahun depan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS