M. Fadli Fokus Hadapi Paralympic Games di Jepang
by - July 21, 2021
M. Fadli Fokus Hadapi Paralympic Games di Jepang
by MainSepeda - July 21, 2021

Muhammad Fadli Imammuddin akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan bertanding di ajang Paralympic Games di Jepang pada 24 Agustus hingga 5 September nanti. Fokus di disiplin track, Fadli tengah menjalani pemusatan latihan di Surakarta.

Fadli mengunci tiket ke Paralympic Games setelah finis kesembilan di dua nomor road yang diikuti, yakni time trial dan road race, di UCI Para-cycling Road World Championships. Ajang ini dilaksanakan di Cascais, Portugal pada 9-13 Juni lalu.

Meski melalui kualifikasi di nomor road, mantan juara balap motor Asia itu akan difokuskan di nomor track. Ia dianggap memiliki potensi serta catatan waktu lebih bagus di disiplin tersebut. Fadli mematangkan persiapan di Surakarta.

Ia bercerita, pola latihannya dibagi menjadi dua, yakni indoor dan di Velodrome Manahan. Sistem ini membuat pola latihan Fadli tetap berjalan meski Surakarta tengah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya lebih banyak latihan indoor di hotel. Sebab fokus targetnya adalah power dan watt. Hasil latihan indoor diaplikasikan di velodrome. Saya latihan di velodrome tiap Selasa dan Jumat," ungkap pembalap 36 tahun itu.

Pria kelahiran Cibinong, Bogor ini mengungkapkan, bulan ini adalah puncak dari latihannya. Fadli benar-benar fokus untuk meningkatkan performanya. Fadli tak mau tampil mengecewakan ketika melaju di Izu Velodrome nanti.

"Sebab untuk datang ke sana itu tidak gampang. Harus konsisten meraih poin. Untuk meraih satu tiket saja susahnya minta ampun," katanya. "Saya tahu bahwa sepeda ini dasarnya adalah mainan orang Eropa. Tapi saya tetap optimistis. Alhamdulillah latihan saya juga terus improve," bilangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 51

Foto: Instagram M. Fadli


COMMENTS