Kata Pogacar Setelah Juara Tour de France 2021
by - July 19, 2021
Kata Pogacar Setelah Juara Tour de France 2021
by MainSepeda - July 19, 2021

Menurut Tadej Pogacar, ada sensasi yang berbeda dari kemenangannya di Tour de France 2020 dengan musim ini. Tahun lalu ia lebih emosional. Sementara pada tahun ini, dengan Primoz Roglic (Jumbo-Visma) yang keluar lebih awal, membuat Pogacar tak tersentuh hingga finis di Paris.

"Tahun lalu, saya seharusnya menulis pidato untuk kemenangan pertama saya di Tour de France, tetapi saya tidak tahu bagaimana menulisnya. Juga, tahun ini, saya berkata 'Oke, saya akan berbicara dari hati dan hanya mengatakan apa yang harus saya katakan'," kata Pogacar.

Rider 22 tahun ini mengakui bahwa sensasi berbeda dirasakan di perayaan juara Tour de France 2021. Tahun lalu, Pogacar mengaku begitu emosional. Maklum, ia baru mengunci kemenangan setelah menang time trial di Etape 20.

"Tahun lalu, saya merasakan emosi yang kuat, luar biasa. Tahun ini saya kembali di sini, berdiri di atas podium, tetapi perasaan saya sangat berbeda," ungkapnya dilansir Cyclingnews.

Meski peran timnya kerap dipertanyakan, Pogacar tetap mengucapkan terima kasih untuk UAE Team Emirates. Menurutnya, mereka telah berjuang untuk membawa pembalap Slovenia ini berjaya lagi tahun ini. Pogacar bangga bisa menjadi bagian dari tim ini.

"Mereka bersama saya setiap hari sepanjang tahun mempersiapkan Tour de France. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari tim ini dan perjalanan ini," ungkapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 50

Foto: ASO


COMMENTS