Peter Sagan Batal Tampil di Olimpiade Tokyo

Peter Sagan harus mengubur mimpi untuk berlaga di Olimpiade Tokyo, akhir bulan ini. Namanya telah dicoret dari daftar pembalap Slovakia yang akan dikirim ke Jepang. Sekarang Sagan harus memulihkan diri setelah operasi minor di lututnya.

Operasi itu dilakukan menyusul kecelakaan yang dialaminya di Etape 3 Tour de France 2021. Sagan ditabrak Caleb Ewan (Lotto Soudal) ketika sedang beradu sprint. Sempat melanjutkan lomba hingga Etape 11, Sagan mundur sebelum dimulainya Etape 12.

"Kami melakukan segalanya selama Tour de France. Tapi pengobatan antibiotik tak dapat mencegah infeksi. Satu-satunya pilihan adalah berhenti balapan dan menjalani operasi. Untungnya itu hanya infeksi dangkal, dan sendi lutut tidak terdampak sama sekali," kata Kepala Dokter Bora-Hansgrohe, Christopher Edler.

"Operasi berjalan dengan baik, dan saya pikir Peter akan bisa memulai dengan ringan. Berlatih lagi dalam beberapa hari," imbuh Edler.

Komite Olimpiade Slovakia menganggap Olimpiade terlalu dekat untuk Sagan. Mereka mencoret sang superstar dan menominasikan Lukas Kubis yang berusia 21 tahun sebagai penggantinya.

Kubis membalap untuk tim Continental Dukla Banska Bystrica. Ia naik podium di kejuaraan nasional time trial dan road race dengan menempati posisi ketiga di bawah Sagan. Kubis akan bergabung dengan Juraj Sagan dalam berlaga di road race putra di Tokyo nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 50

Foto: Getty Images


COMMENTS